16 Surat Dukungan DPC untuk IAS Dinotariskan

  • Whatsapp
16 Surat Dukungan DPC untuk IAS Dinotariskan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Upaya menjaga soliditas pendukung Ilham Arief Sirajuddin dilakukan dengan berbagai cara. Yang terbaru, 16 surat dukungan DPC yang berada di barisan Ilham Arief Sirajuddin ternyata sudah dinotariskan.

16 surat itu didaftarkan ke Notaris asal Makassar, Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, SH, Mkn. tertanggal 21 Desember 2021. Masing-masing DPC dibuatkan dua rangkap.

Bacaan Lainnya

Ketua Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri menjelaskan upaya menotariatkan surat dukungan tersebut adalah bagian penting menjaga kualitas legalitas surat dukungan pendukung IAS. Juga, merawat soliditas internal pendukung.

“Dengan begini lebih baik. Lebih aman. Apalagi, semua surat dukungan itu memang mencantumkan tanggal penandatanganan terkini. Dengan begitu, jika ada dugaan surat dukungan ganda, tentu yang perlu dijadikan dasar penetapan adalah mana surat tertanggal terkini dan yang dinotariskan. Ini kuat,” tegas Hatsen, di sela-sela arena Musda IV Demokfrat Sulsel, Hotel Sheraton Four Point, Jalan Andi Djemma, Sealsa, 21 Desember 2021.

Adapub ke-16 DPC yang menotariskan dukungannya itu adalah DPC Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Wajo, Soppeng, Luwu, Luwu Utara, Palopo, Toraja Utara, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.
16 DPC ini kompak menyiapkan penolakan LPj Ni’matullah.

Selain itu, cermin soliditas 16 ketua DPC Demokrat pendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) jelang Musda terlihat ketika mereka kompak membuat baliho dukungan untuk IAS yang ditebar di sekitar lokasi Musda. Isi baliho itu memajang foto masing-masing ketua DPC ditambah kalimat “Nama daerah For IAS”.

Ketua DPC Wajo, Rahman Rahim menjelaskan 16 DPC pendukung IAS jelang Musda Demokrat semakin solid. “Kami benar-benar berharap agar ikhtiar awal ini akan berujung pada kejayaan Demokrat di masa mendatang,” ujar Rahman.

Soliditas pendukung IAS juga semakin terlihat jelang verifikasi peserta Musda. 16 ketua DPC kompak berangkat bersama menuju lokasi Musda IV menggunakan bus.

Suasana di atas bus juga begitu santai dan penuh canda. Merujuk dinamika terkini jelang Musda, Ni’matullah sejauh ini mengantongi 6 dukungan DPC. Keenamnya adalah Makassar, Tana Toraja, Selayar, Enrekang, Luwu Timur, dan Bone.

Dua DPC lainnya dipegang oleh plt dari pengurus DPP Demokrat. Kedua DPC itu adalah Gowa dan Sidrap. Syarat pencalonan 20 persen suara sah setara dengan 6 suara. (rls)