Yoni: JKN-KIS Selalu Membantu Keluarga Kami

  • Whatsapp
Yoni: JKN-KIS Selalu Membantu Keluarga Kami

 

Baubau, Upeks.co.id – Yoni (45), warga Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaru, Kota Baubau merupakan salah satu peserta Program JKN-KIS dari segmen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Iaadalah guru salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Baubau. Ia bercerita bagaimana manfaat Program JKN-KIS yang telah membantunya dan keluarga melewati berbagai penyakit.

Bacaan Lainnya

“Suami saya sudah beberapa hari dirawat di Puskesmas ini, ia sakit karena adanya batu empedu. Sakitnya ini sejak Juni lalu, saat itu kami langsung bawa ke RSUD Kota Baubau dan langsung ditangani, saat ini tinggal perawatan saja di Puskesmas,” ucapnya, Jumat (29/10).

Batu empedu adalah kondisi yang ditandai dengan sakit perut mendadak akibat terbentuknya batu didalam kantung empedu. Gejala yang biasa dirasakan ialah rasa nyeri secara mendadak di bagian kanan atas atau tengah perut, mual, muntah hingga hilang nafsu makan.

Yoni mengungkapkan, suaminya telah mendapatkan pelayanan yang sangat baik selama dirawat di rumah sakit maupun di Puskesmas, tanpa ada perbedaan antara pasien umum dan peserta JKN-KIS.

“Pernah juga saya lakukan operasi kista di Rumah Sakit Siloam Buton tahun 2019 lalu, semua berjalan lancar dan tidak ada biaya sepeser pun yang dimintai. Semua ditanggung kartu JKN-KIS ini. Alhamdulillah saya sanggat bersyukur,” ungkapnya.

Tak sampai situ saja, Yoni juga sangat mengapresiasi inovasi BPJS Kesehatan dalam pelayanan saat ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19 melalui aplikasi Mobile JKN.

“Saat itu saya mau ubah kartu Askes yang saya pegang, tapi karena pembatasan pelayanan masa pandemi ini, saya diarahkan menggunakan Mobile JKN dengan fitur kartu elektroniknya saya cukup tunjukkan ini sudah bisa dilayani. Saya dan keluarga sangat berterima kasih dengan Program JKN-KIS ini. Semoga program ini tetap ada agar semakin memberi banyak manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (mf/se)