Warga Datangi BAZNAS Makassar, Minati Kotak Tolak Balak S3R

  • Whatsapp
Warga Datangi BAZNAS Makassar, Minati Kotak Tolak Balak S3R

MAKASSAR, Upeks.co.id–Sejumlah warga mendatangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar. Mereka tertarik dengan lembaga pemerintah non struktural yang dipimpin H.Ashar Tamanggong ini, lantaran menyediakan kota amal untuk dibawa pulang ke rumah, Selasa, 16 November 2021.

Menurut Ashar Tamanggong, kotak amal BAZNAS Kota Makassar ini belum dilaunching tapi antusias warga untuk miliki sangat tinggi karena insya Allah akan menjadi tolak balak, kotak Sedekah Shubuh Satu Rupiah (S3R) ini diperuntukan untuk mereka yang mau bersedekah. Karena dengan bersedekah, membutikan kepedulian mereka terhadap sesama saudara muslim lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tetapi, yang paling penting, hari ini (Selasa) beberapa warga datang khusus untuk mengambil kotak amal di kantor BAZNAS. Ini sangat luar biasa. Padahal, sesungguhkan kota kotak amal itu nantinya akan dibagikan ke penerima Bantuan Operasional Dhuafa Produktif agar mereka bisa menyisihkan sebagian rezeki dari keuntungan dari bantuan yang diberikan BAZNAS,” tutur Dirut PT Saudi Amanah Wisata Umrah dan haji Plus ini.

Ashar menambahkan, Bantuan Operasional Dhuafa Mandiri tersebut diharapkan dapat membantu dan memajukan ekonomi ummat, sehingga nantinya mereka dapat berdiri dan dapat mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri layaknya Saudagar Tangguh.

Ashar mengakui, di antara yang datang khusus ke kantor BAZNAS untuk mengambil kota amal itu yakni pengusaha bengkel, dan pengusaha laundry. Mereka tinggal di Jalan Toddopuli 10 dan Jalan Amanah. “Jika ada warga muslim lain yang peduli dan kepingin beramal lewat sedekah bisa mengambil kota amal di Kantor BAZNAS Kota Makassar,” ujar Ketua Dewan Lembaga Dewan Dakwah NU Kota Makassar ini.

Hal senada diikemukakan Wakil Ketua II BAZNAS Kota Makassar, H Jurlan Em Saho’as. Magister Universitas Islam Makassar (UIM) ini menambahkan, beberapa warga muslim yang ke kantor untuk keperluan kotak amal untuk dibawah pulang ke rumah.

“Jadi niatan tulus mereka mengambil kotal amal ini, agar setiap subuh bisa memasukan sedekah minimal satu rupiah setiap subuh. Mereka juga bisa menaruh kotak amal itu di tempat kerja masing masing, bila ada yang berminat silahkan datang ke kantor Baznas Makassar atau menghubungi call center 08114149888,” tandasnya. (rls)