Wabup Lantik 302 Pejabat Lingkup Pemkab Selayar

  • Whatsapp
Wabup Lantik 302 Pejabat Lingkup Pemkab Selayar

SELAYAR,UPEKS.co.id— Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., lantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 302 orang Pejabat Eselon dua, tiga dan empat lingkup Pemerintah Kabupaten Selayar yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, pengawas dan Kepala Sekolah serta Pengawas Sekolah di ruang Pola kantor Bupati, senin (22/11/2021).

Hadir, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH., bersama Asisten Kesejahteraan Rakyat, Ir. Arfang Arif, Kepala BKD, serta beberapa Kepala OPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari pejabat yang dilantik diantaranya, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II, 1 orang, eselon III sebanyak 9 orang dan eselon Empat sebanyak 292 terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas sekolah dan Kepala Sekolah mulai Tingkat TK, SD dan SMP, dalam Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Saiful Arif dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan karena ada jabatan yang lowong karena pejabatnya memasuki batas usia pensiun serta bagian pembinaan ASN.

Setelah melalui tahapan seleksi uji kompetensi atau assesment dan wawancara dengan panitia.

“Sebagai Kepala perangkat daerah agar memahami posisi dari jabatan keberadaan organisasi yang anda pimpin,” ucap H. Saiful Arif.

Selain itu, pejabat yang dilantik dituntut memiliki strategi, inisiatif dan kreatifitas dan mempu menggerakkan SDM, sarana dan prasarana untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar. Pungkasnya. 

Khusus pejabat pengawas dan administrator agar mampu membaca visi dan misi serta tujuan yang dikedepankan oleh pimpinan. (Sya)