Begini Cara Kelompok Kerja Guru di Pallangga Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp
Begini Cara Kelompok Kerja Guru di Pallangga Tingkatkan Kualitas Pendidikan

GOWA, UPEKS.co.id– Untuk meningkatkan mutu dan kompetensi profesionalisme tenaga pendidik, para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) wilayah Kecamatan Pallangga mengikuti Workshop penguatan Literasi, Numerasi, PHBS dan Instrumen Supervisi Mutu Sekolah.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Pallangga, Hj Sitti Hadasiah mengatakan kegiatan Workshop penguatan bagi guru ini sangat ia apresiasi karena dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik yang di kecamatan Pallangga.

Bacaan Lainnya

“Workshop ini tentunya sangat kita apresiasi. Kegiatan ini rutin setiap hari dilaksanakan oleh para tenaga pendidik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam menguatkan pengetahuan dibidang pendidikan, insya Allah kualitas pendidikan di kabupaten Gowa semakin maju,” ungkapnya saat membuka Workshop, di Aula Kantor Korwil Pallangga, Kamis (11/11/2021) pagi.

Hj. Sitti Hadasiah juga menjelaskan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh pengurus KKG yang tergabung dalam 7 Gugus di wilayah kecamatan Pallangga.

“Jumlah sekolah Dasar yang ada di kecamatan Pallangga itu ada 39 Sekolah dan terbagi menjadi 7 gugus. Saat melaksanakan musyawarah ataupun workshop itu diwakili sebanyak 5 orang perwakilan guru tiap sekolah hadir mengikutinya,” jelasnya.

Selain itu Hj. Hadasiah juga menerangkan, kegiatan KKG ini baru kali ini lagi dilaksakan secara Luring atau tatap muka, sebelumnya dilakukan secara daring.

Pengawas Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Pallangga, Kasmiati yang menjadi narasumber mengatakan Workshop penguatan ini akan memberikan bekal kepada tenaga pendidik untuk lebih profesional yang bertujuan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang pendidikan.

“Ada tiga materi yang akan kami berikan, diantaranya materi penguatan Literasi, perilaku hidup bersih di sekolah dan pembenahan instrumen di sekolah,” ungkapnya.

Kasmiati juga menambahkan workshop juga ini diadakan dalam rangka pelaksanaan supervisi yang dilaksanakan di setiap sekolah pada bulan Desember nanti.

“Jadi semua pengawas nantinya akan berkunjung ke setiap sekolah, sejauh mana implementasi penguatan materi ini,” terangnya.

Workshop yang diselengarakan oleh KKG tersebut diikuti puluhan guru dari dan Pengawas Sekolah Dinas pendidikan Kabupaten Gowa. (Sofyan)

Pos terkait