Wakapolres Pelabuhan Ingatkan Petugas Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Wakapolres Pelabuhan Ingatkan Petugas Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Mustafa Sani mengecek pengamanan di dermaga penumpang Kapal Pelabuhan Soekarno Hatta, Kamis (14/10/2021).

Pengecekan pengamanan dilakukan, karena ada peningkatan pengguna jasa angkutan laut ditengah pandemi Covid-19. Serta mengantisipasi adanya pedagang asongan naik diatas kapal dan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah dermaga pelabuhan penumpang.

Bacaan Lainnya

Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim menjelaskan, pengamanan ini merupakan bentuk nyata dari Polri yang hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan kapal di terminal penumpang PT. Pelindo 4.

“Selain itu, personel yang melakukan pengamanan juga berdialog dengan para penumpang untuk saling berbagi informasi apabila ada permasalahan, ” jelas Burhanuddin.

Lanjut Burhanuddin menerangkan, disela – sela pengecekan pengamanan, Wakapolres Kompol Mustafa berpesan kepada personel yang bertugas, pada saat melaksanakan patroli dan pengamanan agar mengingatkan calon penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Wakapolres berpesan kepada personel pengamanan agar selalu mengingatkan masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Penumpang juga di ingatkan untuk menjaga barang bawaannya agar tidak hilang maupun tertinggal,” tandasnya. (Jay)