Tokoh Masyarakat Parangbaddo, Apresiasi Kedua Cakades, Berjalan Seiring Tanpa Gesekan

  • Whatsapp
Tokoh Masyarakat Parangbaddo, Apresiasi Kedua Cakades, Berjalan Seiring Tanpa Gesekan

TAKALAR, UPEKS.co.id — Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Takalar kepastian dilaksanakan pada 17 November 2021.

Berbagai cara dan strategi dilakukan untuk meriah simpatisan masyarakatnya,

Bacaan Lainnya

Slah satu Cakades di Desa Parangbaddo Kecamatan Polut, aktvitas politik sudah mulai melakukan manuver, agar masyarakat bisa merasa simpatik terhadapnya.

Kedua calon kepala desa Parang Baddo yakni Sirajuddin daeng Bantang dan Jamaluddin S.sos daeng Taba tidak terlalu emosional untuk memenangkan pertarungan politik tingkat desa.

Namun perlu dijadikan contoh terhadap kedua calon tersebut, mengedepankan kebersamaan saling menghargai, dan menghormati satu sama lain tanpa ada gesekan.

Pilkades Desa Parangbaddo memperlihatkan Pilkades damai dan sejuk tanpa ada yang tercederai baik secara fisik maupun non fisik.

Jika kondisi ini bertahan hingga Pilkades Serentak usai tentunya perlu diapresiasi oleh pihak pemerintah kabupaten Takalar.

Para Cakades yang ikut Pilkades serentak perlu berkiblat kepada Cakades parangbaddo,hingga saat ini belum ada kejadian berarti malah justru masyarakat merasa bangga terhadap kedua Cakades tersebut.

Demokrasi yang dibangun kedua Cakades tersebut perlu jadi contoh dengan Desa lain yang ikut Pilkades

Walaupun keduanya ambisi ingin menang namun sifat kebersamaan saling menghargai dan menghormati dikedepankan, sebagai bakal calon kepala Desa Parambaddo yang akan dipilih masyarakat setempat.

Salah Satu Tokoh Masyarakat Parangbaddo berinsial AN mengatakan Keduanya yakin masyarakat akan simpati kepada mereka untuk memberikan pilihannya dengan hati nuraninya sendiri

“Kami sangat salut dan bangga kedua Cakades, hingga saat ini belum ada gejala adanya pertengkaran atau mengarah tindak pidana soal lain, masih aman dan terkendali,” ujarnya.

Pemilihan kepala desa Parang Baddo diharapkan agar menjadi contoh pemilihan kepala desa teraman, damai dan sukses sampai salah satunya di Lantik sebagai kepala desa

“Dua Calon kepala desa Parangbaddo adalah Paman dan kemenakan sehingga kami para pendukung tentunya menganut Asas Paraikatte saling mengunjungi silaturahmi dengan menjunjung sipakalabbiri dan sipakainga sehingga Pilkades tetap aman dan damai,” ungkapnya. (Jahar)

 

Pos terkait