Zero Covid-19, Satpol PP Parepare Pastikan Retail Modern tak Lengah Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Zero Covid-19, Satpol PP Parepare Pastikan Retail Modern tak Lengah Terapkan Protokol Kesehatan
Satpol PP Parepare saat memantau penerapan protokol kesehatan

PAREPARE, UPEKS.co.id — Kasus penyebaran Covid-19 terus melandai di Kota Parepare. Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, kasus aktif positif Covid-19 nol kasus, per tanggal 12 Oktober 2021. Begitu pun angka kesembuhan yang terus meningkat dan angka kematian kini merosot.

Tak terlepas dari itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, terus gencar melakukan pengawasan dan penindakan protokol kesehatan di Kota Parepare. Seperti dilakukan sore kemarin, melakukan pengawasan dengan menyasar sejumlah retail modern untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan kepada pengelola.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diungkap, Kasat Pol PP Kota Parepare, melalui Kasi Penyidikan dan Penyelidikan, Ariyadi, mengatakan, jika pihaknya tetap melakukan pengawasan secara rutin dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Terutama di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Jadi kami selaku penegakan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Walikota (Perwali), kami turun melaksanakan pemantauan, pengawasan dan penegakan Perwali No 31 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan dan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare Nomor 060/53/GT.COVID-19,” ungkapnya.

Pihaknya tetap mengingatkan kembali kepada masyarakat Kota Parepare pada khususnya untuk senantiasa tetap disiplin dan jangan lengah, karena kasus penyebaran Covid-19 di Kota Parepare terus melandai.

“Kami imbau kembali kepada masyarakat Kota Parepare, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harap Adi sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga telah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan relawan yang gencar melakukan vaksinasi dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak ingin lengah dan tidak kendor dalam menegakkan protokol kesehatan. Dinas Kesehatan Kota Parepare tetap masif melakukan testing dan tracking, untuk memastikan penyebaran Covid-19 di Parepare benar-benar sudah aman dan terkendali. (AU)

 

 

 

Pos terkait