Tamrin Rahmat Yakin Sikola Golo Akan Lahirkan Atlet Potensial dari Bantimurung

  • Whatsapp
Tamrin Rahmat Yakin Sikola Golo Akan Lahirkan Atlet Potensial dari Bantimurung

PANGKEP, UPEKS.co.id — Periode pertama lalu, Tamrin Rahmat Dg. Pasampo berhasil membawa desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa masuk dalam kategori desa maju berdasarkan penilaian Indeks Desa Membangun(IDM).

Sejumlah program berhasil dijalankan dengan prinsip pemerataan pembangunan, pemenuhan kebutuhan air bersih, pertanian dan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, jalan kampung Manyampa yang terus digenjot pembangunannya agar tidak ada lagi warga Bantimurung yang kesulitan dalam akses jalan. Sehingga mendorong keluar dari kategori daerah terpencil untuk kampung Manyampa.

Pemilihan kepala desa(Pilkades) tahun ini, Tamrin Rahmat Dg. Pasampo kembali bertarung.

Tujuannya, hendak melanjutkan program-program terdahulu dan mengerjakan program-program baru demi masyarakat desa Bantimurung.

Salah satu yang menjadi prioritasnya, program Sikola Golo.

Dijelaskannya, Sikola Golo ini bertujuan agar bakat alami sebagai anak muda di daerah pegunungan yang terkenal kuat dalam fisik bisa tersalurkan dengan baik dan bisa berprestasi.

“Nantinya program ini akan bekerja sama dengan sarjana olahraga yang ada di Bantimurung akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat,” katanya, Kamis(14/10/21).

“Jadi, yang jago sepakbola akan dilatih main sepak bola. Yang jago atletik akan dilatih dengan ilmu-ilmu dasar atletik,” tambahnya.

Melalui program Sikola Golo ini, ia yakin akan lahir atlet-atlet khususnya sepakbola yang dapat menjadi kebanggaan.

“Bukan hanya desa Bantimurung, tapi juga Pangkep, Sulsel bahkan Indonesia,” imbuhnya.

Jika kembali diberi amanah sebagai kepala desa, maka ia juga mengatakan programnya akan sejalan dengan program pemerintah kabupaten. Khususnya 10 dasa cita Pangkep.(Sah)