Polres Bantaeng Kerja Sama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serentak

  • Whatsapp
Polres Bantaeng Kerja Sama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serentak

BANTAENG,UPEKS.co.id — Polres Bantaeng kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Deklarasi damai Calon Kepala Desa (Cakades) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Cakades se- Kabupaten Bantaeng Tahun 2021, disaksikan Forkopimda Bantaeng di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo Kelurahan Malilingi, Bantaeng, Kamis (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Polres Bantaeng Kerja Sama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serentak

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs. H.Sahabuddin, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar S.I.K., M.Si, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. M.M, Kasi Intel Kajari Bantaeng Azhar Mahfud, SH, Ketua Pengadilan Negeri Ujang Irfan Hadiana SH, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah A.Md, Ketua KPU Bantaeng Hamzar, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Bantaeng Muh Saleh, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H.Hartawan Zainuddin, Kadis PMD,PP dan PA Bantaeng Ahmad Yani Muis, SE dan Cakades yang berjumlah 32 orang yang terdiri dari 9 Desa, 5 Kecamatan.

Serta Kepala OPD Pemda Kabupaten Bantaeng, Kapolsek, Danramil, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua/ Sekretaris Panitia tingkat Desa, Panitia Kabupaten yang berjumlah sekitar 60 orang.

Acara dimulai dengan Pembacaan Pakta Integritas oleh Kadis PMD dan PPA Kab. Bantaeng yang di ikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa tahun 2021. Selanjutnya Penandatanganan Fakta Integritas Oleh Para Calon Kepala Desa Tahun 2021.

Polres Bantaeng Kerja Sama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serentak

Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SP.i.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para Tamu Undangan, Panitia Pilkades, BPD serta para Calon Kepala Desa. Sebagaimana kita ketahui bahwa Pilkades Serentak Tahun 2021 yang diikuti oleh 9 Desa yang ada di wilayah Kab. Bantaeng akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2021.

Berharap seluruh Cakades betul- betul berkomitmen untuk melaksanakan pilkades berjalan aman, baik dan kondusif, kami bersama Pemerintah hanya mengawal kelancaran pilkades.

“Silahkan jika menemukan kejanggalan dalam pemilihan Kepala Desa agar melaporkan ke aparat yang berwajib,” kata Kapolres Bantaeng.

Para Calon Kepala desa Sampaikan ke pendukungnya jangan sampai terjadi konflik yang mengakibatkan adanya Pidana.

“Atas nama kapolres Bantaeng mengucapkan selamat mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2021, semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik. Untuk para Cakades yang kalah diharapkan agar dapat menerima hasil tersebut sedangkan Cakades yang menang jangan jumawa dan tetap menghargai Cakades lainnya. Mari saling menghormati antar calon serta pendukung sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik,” imbau AKBP Rachmat Sumekar.

Polres Bantaeng Kerja Sama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Cakades dalam Rangka Pilkades Serentak

Sementara itu, Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng Drs. H.Sahabuddin, menyampaikan permohonan maaf Pak Bupati tidak bisa hadir berhubung ada giat di luar kota.

“Terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini, guna dipertemukan dengan para panitia pelaksana serta calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Bantaeng,” ujar Wabup Bantaeng.

H.Sahabuddin berharap agar pakta integritas tersebut bukan sekedar dibaca tetapi dimaknai untuk diterapkan dalam pelaksanaan Pilkades. Tujuannya agar para calon dapat menjadi panutan dan mampu merangkul setiap pendukung untuk menerima dan mendukung hasil yang diperoleh.

“Mari kita bersaing secara sehat, jangan mencari kesalahan satu sama lain dengan maksud mencari dukungan dari masyarakat agar menciptakan Pilkades Serentak Tahun 2021 yang damai dan kondusif,” tandas Wabup Bantaeng. (Irwan Patra)

Pos terkait