Luwu Timur Kirimkan Dua Perwakilan Pada Pemilihan Duta Wisata Sulsel

  • Whatsapp
Luwu Timur Kirimkan Dua Perwakilan Pada Pemilihan Duta Wisata Sulsel

LUTIM, UPEKS.co.id — Sebanyak 70 peserta dari 24 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti ajang Pemilihan Putra/Putri Duta Wisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel.

Khusus untuk Kabupaten Luwu Timur mengikutkan 2 perwakilan Putra/Putrinya, masing-masing Ardi Saputra dan Ayu Deviana yang akan tampil dibabak grand final hari ini, di Eboni Ball Room Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (16/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Hamris Darwis mengatakan, sebelum mengikuti babak grand final hari ini, sebelumnya semua para peserta termasuk dari Kabupaten Luwu Timur mulai tanggal 7 Oktober 2021 kemarin telah mengikuti pembelajaran dan karantina.

Sementara di tanggal 13 – 14 Oktober 2021, kata Hamris, semua peserta diajak melakukan kunjungan wisata di Pantai Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba.

“Pada babak grand final, disinilah nantinya para peserta akan gugur satu per satu hingga ada yang menjadi juara untuk mewakili Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional,” ungkapnya.

“Namun kami optimis, 2 putra putri perwakilan kita yang ikut ini akan lolos hingga babak final, dan semoga bisa menjadi juara mengingat pada puncak lomba ini Ketua TP PKK Lutim yang tak lain istri Bupati Luwu Timur akan menonton langsung grandfinal ini. Semoga bisa menjadi penyemangat buat anak-anak kita untuk menampilkan penampilan terbaik mereka, Aamiin,” harap Hamris.

Untuk itu, dirinya juga memohon dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Lutim.

“Semoga anak-anak kita bisa menampilkan yang terbaik dan bisa menjadi juaranya, Aamiin,” tandasnya.

Berikut Profil lengkap 2 perwakilan Kabupaten Luwu Timur :

* Nama : Ardi Saputra
TTL : Tomoni 1 April 1998
Alamat : Dusun Kawarasan 2, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni
Nama orang tua :
Ayah : Baharuddin
Ibu : Hj. Nurlela

* Nama : Ayu Deviana
TTL : 28 Maret 2002
Alamat : Desa Margomulyo Kecamatan Tomoni Timur
Nama orang tua :
Ayah : I Gede Bagiastra
Ibu : Mariana. (ikp/kominfo)

 

 

 

 

 

Pos terkait