Jelang Pilkades Compong, Warga Tutup Akses Jalan Gunakan Timbunan, Perekonomian Warga Nyaris Lumpuh

  • Whatsapp
Jelang Pilkades Compong, Warga Tutup Akses Jalan Gunakan Timbunan, Perekonomian Warga Nyaris Lumpuh

SIDRAP, UPEKS co.id — Pemilihan Kepala Desa Serentak di 13 Desa di lima Kecamatan di Bumi Nene Mallomo Sidrap, akan berlangsung 23 Oktober 2021 mendatang.

Usai penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades serentak yang di hadiri langsung Bupati Sidrap H Dollah Mando bersama Forkopimda Belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Selang dua hari usai Deklarasi Damai, kini muncul gejolak baru di Dusun 5, Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase Sidrap, Senin (13/10/2021) sore, Penutupan jalan ini membuat warga tidak bisa masuk lokasi dan nyaris perekonomian lumpuh.

Penutupan akses jalan dengan menggunakan Timbunan Tanah/bercampur batu/ Sertu di empat titik, tepatnya di dusun 5 (lima).

Jelang Pilkades Compong, Warga Tutup Akses Jalan Gunakan Timbunan, Perekonomian Warga Nyaris Lumpuh

Ini mengundang reaksi berbagai pihak, apalagi dalam suasana jelang Pilkades Desa Compong yang dinilai terbilang rawan.

Penutupan Jalan ini, sempat membuat suasana memanas atas penutupan jalan di Desa Compong atas adanya penutupan jalan yang di nilai menghambat perekonomian warga setempat.

Berdasarkan data yang di himpun, ada empat titik jalan yang di timbun, dan belum di ketahui motif kejadian ini, dan siap pelakunya.

Salah seorang warga yang di konfirmasi ia adalah IB mengatakan dengan adanya penutupan jalan tersebut, ia meminta kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas siapa dalang di balik penimbunan tersebut dan apa motifnya, tegas IB.

Selanjutnya, ia juga berharap agar Pilkades ini berjalan aman, kondusif, lancar dan sukses, serta penuh kedamaian, harap IB

Terpisah Kapolsek Pitu Riase Ipda Amiruddin saat di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, membenarkan adanya penutupan jalan di empat titik, dengan menggunakan Timbunan tanah/bersampul batu.

Lanjut Ipda Amiruddin, mengatakan tadi malam, petugas bersama warga meratakan timbunan tersebut, mengingat tidak ada warga yang mengaku melakukan penimbunan, sehinggal kita mengambil langkah untuk meratakannya.

Soal nyaris bentrokan, itu tidak benar, suasana tadi malam hingga sekarang sudah konduksif, yang jelas kita akan terus melakukan pemantau, dan berharap Pilkades ini berjalan aman, damai, sukses dan lancar, Jelas Amiruddin.

Jelang Pilkades Compong, Warga Tutup Akses Jalan Gunakan Timbunan, Perekonomian Warga Nyaris Lumpuh

Sementara itu Plt Kades Compong Ilyas saat di konfirmasi melalui ponselnya mengatakan,benarkan adanya Timbunan di badan Jalan di Dusun 5 Desa Compong, sebanyak 4 titik.

Menurut Ilyas, timbunan ini tidak di ketahui dari mana sumbernya, hal ini juga kita koordinasikan dengan Polsek Pitu Riase, untuk bersama-sama dengan warga untuk meratakan timbunan tersebut, supaya akses jalan lancar dan perekonomian warga berjalan dengan baik.

Dirinya juga akui, di Desa Compong tidak ada kegiatan penimbunan jalan atau pekerjaan proyek, ungkap Ilyas.

Lanjut Ilyas, hingga sekarang usai di ratakan timbunan tidak ada juga warga yang kleim, dan ia berharap kepada warga bahwa timbunan ini, jangan dijadikan persoalan, mari bersama melihat dari sisi positifnya.

Dijelaskan Ilyas, ia sangat berharap agar Pilkades ini berjalan aman, kondusif, damai dan lancar, ungkap Ilyas. (Risal Bakri).

L

Pos terkait