ITLA Open House ‘Rumah Pintar’ Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp
ITLA Open House ‘Rumah Pintar’ Tingkatkan Kualitas SDM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Perkumpulan pemimpin perjalanan wisata di Indonesia, Indonesian Tour Leaders Association yang lebih dikenal dengan ITLA menyelenggarakan Open House ‘Rumah Pintar’ secara virtual, Sabtu (9/10/2021).

Open House tersebut bertujuan untuk memperkenalkan ‘Rumah Pintar’ ITLA kepada publik, seperti dunia pendidikan menengah maupun tinggi juga stake holders Pariwisata di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Rumah Pintar ITLA adalah sebuah ‘platform digital’ tempat pembelajaran bersama yang secara khusus berhubungan dengan kepemanduan wisata (tour conducting), dan kepariwisataan secara umum,” ucap Ketua Umum DPP ITLA, Tetty DS Ariyanto.

Menurut Tetty DS Ariyanto, semua bermula dari berbagai program yang diselenggarakan oleh bidang pengembangan SDM, Penelitian Pengembangan, dan Inovasi ITLA sejak 2009.

“Seiring jalan dirasakan kebutuhan akan sebuah sistem manajemen pembelajaran atau learning management system (LMS) yang bisa menampung semua hasil diskusi dan kajian yang telah dibahas. Berujung dengan diwujudkannya Rumah Pintar ITLA,” pungkasnya.

Dikatakan, Rumah Pintar adalah wujud kerinduan kami selama ini, untuk mendukung peningkatan kualitas SDM Pariwisata di Indonesia.

“Ini merupakan inovasi ITLA, untuk menyelaraskan link dan match antara dunia pendidikan dengan dunia usaha industri Pariwisata,” tambahnya.

Pada Open House Virtual kali ini, dihadiri oleh perwakilan dari institusi pendidikan menengah (SMK) dan tinggi Pariwisata (Sekolah Tinggi, Politeknik), Dinas Pariwisata, asosiasi usaha dan profesi dibidang pariwisata dari berbagai kota di Indonesia. (Mit)