Bupati Takalar Bersama Bupati Wajo Beri Kuliah Umum Institut Teknologi Pertanian

  • Whatsapp
Bupati Takalar Bersama Bupati Wajo Beri Kuliah Umum Institut Teknologi Pertanian

TAKALAR, UPEKS.co.id — Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM bersama Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos. M.Si beri kuliah Umum Institut Teknologi Pertanian (ITP) di Desa Campagaya, Kecamatan Galesong Utara (Galut) Kabupaten Takalar, Kamis (21/10/2021).

Bupati Takalar dalam memberikan kuliah umum yang mengangkat tema “Sutra Dan Kemajuan UMKM Wajo”, menjelaskan bahwa perkuliahan di ITP dirancang untuk mencetak mahasiswa yang dapat menciptakan kewirausahaan.

Bacaan Lainnya

“Mahasiswa kita bekali dengan pengetahuan yang dapat dikembangkan sesuai dengan keahlian masing-masing sehingga dapat menjadi wirausaha. Apalagi di tengah pandemi, dimana mencari sebuah pekerjaan sangat susah,” jelas H. Syamsari.

Sementara itu, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos. M.Si pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dengan adanya ITP karena menjadi wadah untuk memajukan Kabupaten Takalar dalam mempersiapkan sumber daya manusia.

“Masyarakat Kabupaten Takalar patut berbangga karena memiliki ITP yang sangat tepat dengan potensi daerahnya, dimana terdapat prodi manajemen Sumber Daya Perairan, Manajemen Nutrisi Pak Ternak, Bisnis Digital” jelas Bupati Wajo

Dijelaskan pula, terkait dengan sutra UMKM yang ada di Kab. Wajo, ada lebih enam ribu pengrajin sutra. Agar dapat bersaing dengan pengrajin sutra didaerah lainnya dibutuhkan inovasi dan skill dalam memproduksi sutra sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Kebutuhan sutra di indonesia mencapai 6 juta meter/tahun, sementara Kab. Wajo hanya dapat memproduksi 9 ton/pertahun, jadi peluang bisnis sangat terbuka lebar dan pasarnya sangat luas.

“Saya berpesan kepada mahasiswa untuk mencapai potensi dan meraih kesuksesan dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jangan pernah berhenti belajar dan menggali potensi sehingga menjadi mahasiswa yang handal dibidangnya masing-masing dan dapat menciptakan sebuah lapangan kerja”
Pesan Bupati Wajo

Kuliah umum dihadiri Ketua Yayasan Global Panrita, Anggota DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, Camat Galut, para Kepala Desa se-Kec. Galut serta para mahasiswa ITP. (Jahar)

 

Pos terkait