Aliyah Mustika Ajak Pelaku Pariwisata Sulsel Sukseskan Program JKN-KIS

  • Whatsapp
Aliyah Mustika Ajak Pelaku Pariwisata Sulsel Sukseskan Program JKN-KIS

Makassar, Upeks.co.id – Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengajak para pelaku pariwisata di Sulsel, yang tergabung dalam ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies) untuk secara bersama mendaftarkan karyawan mereka sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Hal ini untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi para karyawan sebagai salah satu hak dasar.

Bacaan Lainnya

BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS memberikan berbagai kemudahan bagi badan usaha untuk mendaftarkan karyawan mereka.

Kemudahan mulai dari segi layanan administrasi, layanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan rumah sakit, hingga layanan informasi dan pengaduan peserta JKN-KIS.

“Dimasa pandemi Covid19 ini, kepekaan dan rasa peduli kepada sesama harus terus dipupuk. Dengan mendaftarkan karyawan sebagai peserta BPJS Kesehatan, kita telah turut mendukung program JKN-KIS yang memiliki konsep gotong rotong. Iuran yang kita bayarkan, tanpa kita sadari telah membantu saudara kita yang sedang membutuhkan biaya pengobatan di tempat lain,” ujarnya, dalam sosialisasi Program JKN-KIS yang digelar di Mercure Hotel, Kamis (28/10/2021).

Senada diungkapkan oleh perwakilan dari BPJS Kesehatan cabang Makassar, Florensye Tomonob menjelaskan berbagai kemudahan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan.

“Dimasa pandemi Covid19, berbagai kemudahan telah disiapkan dengan memanfaatkan layanan digital. Dengan memanfaatkan aplikasi yang kini telah dapat diakses melalui smartphone, badan usaha dapat mendaftakan karyawan mereka. Selain itu memungkinkan badan usaha untuk lebih cepat dan lebih praktis dalam melakukan proses pengecekan data peserta maupun perubahan data JKN-KIS para pekerjanya,” kuncinya. (Mimi)