Wali Kota Parepare Akui Pemuda Pancasila Perhatian dan Peduli dalam Menunjang Kinerja Pemkot

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Akui Pemuda Pancasila Perhatian dan Peduli dalam Menunjang Kinerja Pemkot

PAREPARE, UPEKS.co.id – Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, melaksanakan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, yang digelar di Hilal Poin Kota Parepare, yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, malam kemarin, Jumat (28/10/2021).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante, pada puncak perayaan tersebut, menyerahkan kartu keanggotaan, Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, yang dimandatkan sebagai Sesepuh Pemuda Pancasila Parepare, selain itu juga diserahkan cindera mata, dan syal Pemuda Pancasila.

Bacaan Lainnya

Kata pria yang akrab disapa Awing itu, kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak HUT Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, dan juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pada momentum ini tentunya kami sangat terharu dan berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Parepare, dan Kapolres Parepare serta perwakilan dari Dandim 1405, yang telah berinteraksi bersama pada momen ini dan Alhamdulillah setelah sekian lama kita batasi kegiatan malam ini kita bisa merasakan kebersamaan walaupun tetap dalam keterbatasan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat,”ungkapnya.

Lanjut dia menceritakan,di periode keduanya memimpin, Pemuda Pancasila Parepare, pernah menjadi mitra kritis bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.“Setelah kita melihat kerja-kerja nyata Pemerintah Kota Parepare maka kemudian kami berkomitmen bersama, perlu kemudian untuk mendukung dan membackup pembangunan yang ada, dan apalagi kita lihat kerja nyata Pemerintah hari ini,”papar pria berkepala pelontos itu.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Parepare, mengapresiasi atas keterlibatan Pemuda Pancasila yang tak hentinya untuk berinteraksi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare selama ini.

“Saya paham betul Pemuda Pancasila Kota Parepare terus memberikan perhatian dan kepedulian kepada Pemerintah Kota Parepare, dan bahkan selama ini tidak sedikit bantuan dan kepedulian Pemuda Pancasila untuk menunjang kerja-kerja Pemerintah Kota Parepare,” ucapnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengapresiasi kegiatan Pemuda Pancasila Kota Parepare dalam momentum HUT ke 62 tahun ini, karena telah menjadi suri tauladan dalam penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dan bahkan dilihat kondisi semua taat terhadap protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita sudah bisa berkegiatan meskipun masih sangat terbatas, dan malam ini saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Pemuda Pancasila yang mampu menggelar kegiatan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dan tetap mengacu pada aturan dari Satgas Covid-19, karena Satgas ini bukan hanya keterlibatan Pemerintah Kota tapi juga didalamnya TNI dan Polri,”papar TP, akronim Taufan Pawe.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang besar dan selalu mampu untuk berinteraksi secara baik dengan pemerintah. Bahkan, tidak sedikit keterlibatan Pemuda Pancasila dalam mengembangkan kepentingan masyarakat kecil, “Dengan perputaran roda organisasi yang ada dan perubahan zaman yang terus memiliki perubahan, maka kemudian perlu regenerasi dalam setiap organisasi dan bagaimana mampu berada dalam zaman tersebut, agar tidak tergerus zaman yang ada,” ujarnya.

Mantan Kapolres Barru ini mengakui, dirinya pernah bergelut dengan Pemuda Pancasila, bahkan karir dalam berorganisasi, dia mulai menjajaki Ketua Ranting Pemuda Pancasila, hari ini mendapatkan mandat menjadi sesepuh Pemuda Pancasila Kota Parepare.

“Sebenarnya saya agak keberatan dengan Sesepuh ini karena kalimat sesepuh biasanya diimplementasikan dengan orang yang sudah tua, namun karena dalam pemuda Pancasila sesepuh itu diberikan kepada anggota yang sudah tidak lagi menggunakan almamater, maka saya sedikit mengerti dengan kondisi tersebut,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, MPC Pemuda Pancasila Parepare telah menggelar berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah dengan melibatkan berbagai unsur, diantaranya TKBM Pelabuhan, PT Pelindo, Bogart Community, dan Unit Donor Darah PMI, selain juga juga menggelar Zumba Party, sebagai bentuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan menggandeng Instruktur Zumba yang cukup dikenal yakni, Zin Baim Mo. (AU)