Agen Aktif Pegadaian Kanwil VI Lampaui Target

  • Whatsapp
Agen Aktif Pegadaian Kanwil VI Lampaui Target

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jumlah agen aktif Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar melampaui target yang telah ditetapkan untuk tahun 2021, hingga saat ini agen aktif Pegadaian Kanwil VI Makassar sebanyak 3.015.

Manager Hubungan Masyarakat (Humas) Pegadaian Kanwil VI Makassar Andi Irfandi Basri menyebutkan target agen aktif Pegadaian Kanwil VI Makassar tahun 2021 hanya 1845 dari
total agen Kanwil Makassar sebanyak 5.218.

Bacaan Lainnya

“Targetnya cuma 1845 sekarang pencapaiannya sudah lebih 163,41% karena yang aktif 3015 artinya target kita untuk tahun 2021 melebihi,” ungkap Irfandi sapaannya, Rabu (27/10/2021).

Ia mengungkapkan secara keseluruhan jumlah agen Pegadaian Kanwil VI sebanyak 5.218 dan yang aktif 3.015. Dari jumlah yang aktif tersebut pencapaian omzet kredit Pegadaian Kanwil VI Makassar sebesar Rp940 miliar.

“Pencapaian omzet pembiayaan kredit sebesar Rp940 miliar ini, terus bertumbuh dalam mensupport pemulihan ekonomi nasional,” ujar Irfandi.

Melihat geliat agen aktif Pegadaian Kanwil VI Makassar terus bertambah. Irfandi berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan kemudahan bertransaksi di agen pegadaian dan menjadi agen pegadaian.

“Saya kira agen pegadaian itu sesuatu yg sangat menguntungkan, masyarakat bisa lebih mudah bertransaksi di pegadaian melalui perpanjangan tangan agen dan bagi agen Pegadaian akan mendapatkan profit keuntungan yg lumayan besar untuk penghasilan tambahan apalagi di masa pandemi seperti ini,” jelasnya.

Disamping itu, Irfandi juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi digital pegadaian yang sudah bisa didownload melalui aplikasi play store. Nama aplikasinya PDS (Pegadaian Digital Service).

“Aplikasi ini juga akan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi segala hal yang menyangkut tentang pegadaian, contohnya penebusan, perpanjangan kredit, cicil, transaksi emas, tabungan emas dll. Serta bisa mengurangi kerumunan di loket untuk mempercepat penanggulangan wabah covid 19,”tutup Irfandi. (Rasak)

 

Pos terkait