Saat Tinjau Pos Pam Kunjungan RI 1, Brimob Bone Evakuasi Mobil Pickup Terjebak Lumpur

  • Whatsapp
Saat Tinjau Pos Pam Kunjungan RI 1, Brimob Bone Evakuasi Mobil Pickup Terjebak Lumpur

WAJO, UPEKS.co.id — Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Wajo, pada Kamis (9/9/21) besok, seluruh aparat keamanan gabungan TNI, Polri dan instansi terkait menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang Kabupaten Wajo, Rabu (8/9/21).

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno bersama Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam, dihadiri pula 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hadir pula dalam apel gelar pasukan pejabat utama Kodam XI Hasanuddin dan Polda Sulsel serta para komandan pasukan pengamanan. Seperti Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, MM, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam dan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Selesai mengikuti apel gelar pasukan, selanjutnya seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, langsung menempati pos-pos pengamanan yang telah ditentukan pada sejumlah titik lokasi.

Saat sedang meninjau lokasi pos pengamanan yang ditempati oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Danyon C Pelopor mendapati sebuah mobil pickup milik seorang warga yang terjebak dalam kubangan lumpur cukup dalam.

Hal ini sontak menarik perhatian perwira berpangkat satu melati tersebut dan berinisiatif untuk memberikan pertolongan dan mengevakuasi mobil tersebut.

“Kebetulan saya melihat mobil warga terjebak dalam lumpur, oleh karena itu saya beserta anggota membantu mendorongnya, namun tidak berhasil sehingga kami menarik kendaraan tersebut dengan mobil dinas kami,  alhamdulillah berhasil, ” ucap Nur Ichsan.

Ichsan menyebutkan, meskipun sedang menjalankan tugas pengamanan, hal tersebut tidak menghalangi untuk berbuat baik terhadap sesama sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Tugas-tugas operasional utamanya tugas pengamanan memanglah sangat penting untuk kami laksanakan, namun demikian hal ini tidak menjadi alasan bagi kami untuk tidak membantu warga yang tengah mengalami kesulitan, ” sebutnya.

“Sehingga meskipun sedang menjalankan tugas, kami juga berupaya sebisa mungkin menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tambah Danyon yang akrab dengan sebutan Danyon Tindizzz.

Rencananya dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, selain memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di kota Sengkang juga akan melakukan peninjauan bendungan Paselloreng yang terletak di Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo.(Jay)