Lapas Kelas IIA Parepare Gandeng RS Dr Sumantri Gelar Vaksinasi Dosis 1 Tahap Ketiga kepada Warga Binaan

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIA Parepare Gandeng RS Dr Sumantri Gelar Vaksinasi Dosis 1 Tahap Ketiga kepada Warga Binaan
Warga Binaan Lapas Kelas IIA Parepare saat vaksinasi dosis ketiga

PAREPARE, UPEKS.co.id — Lapas Kelas IIA Parepare kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 tahap ketiga kepada warga binaan, dengan menggandeng RS Dr Sumantri Parepare.

Vaksinasi dosis ketiga ini menyasar kurang lebih 200 warga binaan yang terdaftar, tak semuanya dilakukan vaksinasi akibat terkendala KTP dan KK, Senin (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Indra Setiabudi Mokoawago mengatakan, pihaknya sementara melakukan pengurusan identitas warga binaan tak mendapatkan vaksin ke Disdukcapil Parepare.

“Di Parepare (Lapas Kelas IIA) ini kan pindahan dari Makale, Sidrap, Pinrang, dan Makassar. Tapi nanti kita akan hubungi pihak keluarga untuk ke Disdukcapil,” katanya.

Menurutya, untuk vaksin tahap pertama, Lapas Kelas IIA Parepare yang tertinggi. Untuk vaksinasi tahap ketiga ini, ia menargetkan 160 warga binaan.

“Jadi sisanya ada 30 warga binaan yang tidak menerima vaksin tahap ketiga ini. Kami berharap dengan vaksinasi ini dapat meminimalisir dari penyebaran Covid-19,” harap Indra.

Kata dia, Lapas Kelas IIA Parepare saat ini bisa dikatakan aman, karena belum diberlakukan pembesukan. Tapi dia menekankan kepada warga binaan yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ai)