Komunikasi Daring Anti Garing #DiROOMSAja

  • Whatsapp
Komunikasi Daring Anti Garing #DiROOMSAja

MAKASSAR, UPEKS.co. id — Lebih dari sekadar platform streaming musik, kini JOOX menghadirkan ruang komunikasi dalam jaringan (daring) terbaru yakni JOOX ROOMS.

Tentu hal ini dihadirkan sebagai wujud komitmen pelayanan JOOX terhadap pengguna setianya.

Bacaan Lainnya

Apalagi era ini, hampir secara keseluruhan aktivitas beralih ke digital, baik untuk keperluan kerja, belajar, bisnis, hiburan dan lainnya.

Terkait penggunaan fitur JOOX ROOMS ini, terbilang simpel dan pasti anti garing. Hal ini diakui Konten Kreator pasangan kakak beradik, Marco dan Marlo.

“Satu hal yang kami langsung dapatkan setelah mencoba JOOX ROOMS ini adalah penggunaanya sangat simpel, dan mengotak atik fiturnya pun, juga sangat mudah dipahamiterang Marlo pada diskusi peluncuran JOOX ROOMS belum lama ini.

Sehingga kata Marlo, dengan kemudahan penggunaan fitur ini, sebagai mahluk sosial yang ingin eksis dan membangun komunikasi lebih luas, tentu JOOX ROOMS ini sangat membantu.

“Menariknya, selain penggunaanya yang simpel. JOOX ROOMs ini juga mempermudah untuk komunikasi virtual dengan skala besar. Terbukti, pengguna bisa terhubung langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Marco, jika selaku konten kreator tentu JOOX ROOMS ini sangat membantunya berkomunikasi dengan audiens secara daring dengan suasana lebih berwarna.

“Berhubung kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk bertemu secara offline, tapi JOOX ROOMS ini, hadir memberikan solusi berkumpul secara daring,” ujarnya.

Menurutnya, suasana ROOM pun tidak garing, bahkan terasa lebih dekat dengan para peserta, karena bisa komunikasi langsung dengan para peserta ROOM yang kita buat melalui audio atau video.

“Bahkan kita juga, bisa memutar dan berbagi lagu-lagu favorit yang kita suka, sehingga tentu hal ini menambah keseruan dan tentu menguatkan fitur ini sebagai wadah anti garing sekalipun secara daring,” tuturnya.

Dengan beragam keunggulan ini, tambah Marco, JOOX ROOMS bisa menjadi tempat baru bagi para kontent kreator untuk menjangkau audiens yang lebih luas, termasuk ke pecinta musik.

Sehingga tentu diharapkan, semakin banyak yang memanfaatkan fitur terbaru ini di situasi terbatas ini. Karena, #DiROOMSAja, komunikasi daring, bisa berasa tidak garing.

Sementara itu, Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata
menyebutkan, dengan hadirnya JOOX ROOMS ini menguatkan brand positioning JOOX lebih dari musik, dan menjadi Social and Entertainment Discovery Platform.

Yang tentu, kata dia, memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai keseruan, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru secara daring.

“Evolusi JOOX ini memperluas target pengguna JOOX, bukan hanya kalangan penikmat musik, tapi juga komunitas dan pembuat konten kreatif pastinya,” terangnya.

Menyoal keamanan, Yuanita menjamin privasi pengguna. Hal ini ditandai dengan fitur keamanan 24 jam untuk mengantisipasi insiden yang bisa mengganggu jalannya ROOMS

“Kami sangat menjaga keamanan profil pengguna bahkan topik topik yang dibahas selama di ROOMS,” terangnya.

Yuanita menyebutkan, ROOMS paling banyak dikunjungi pengguna antara jam 09.00 pagi sampai pukul 14:00 siang. Dan pukul 18:00 sampai pukul 21:00.

Yuanita juga berharap, JOOX ROOMS ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat Indonesia. Dalam hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan komunikasi secara daring tentunya.

“Dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang memudahkan siapapun untuk membuat dan mengatur ROOM mereka, kami berharap ROOMS ini dapat dimanfaatkan oleh siapapun untuk membangun dan menjaga hubungan dengan komunitasnya dengan cara yang menyenangkan. Kami juga akan terus berinovasi dengan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi pengguna, agar dapat menghadirkan pilihan hiburan yang relevan dan menarik,” imbuhnya.

Sebagai informasi, ROOMS secara resmi diluncurkan sejak agustus lalu. Dan saat ini sudah digunakan oleh berbagai kalangan, artis, kontent kreator, hingga komunitas untuk mengeratkan hubungan lebih dekat secara daring.

Selain itu, untuk mengakses ROOMS, pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi JOOX, lalu klik ROOMS. Setelah masuk ke halaman utama ROOMS, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (ROOM) yang terbuka untuk umum.

Kemudian, klik tombol join di salah satu ROOM dan pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu. Setiap pengguna juga dapat membuat ROOM sendiri untuk berbagi pastinya. (Penulis: Mimi)