Dandim Takalar Tenangkan Warga Takut Jarum Suntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Dandim Takalar Tenangkan Warga Takut Jarum Suntik Vaksin Covid-19

TAKALAR, UPEKS.co.id — Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh Kodim 1426/Takalar. Tampak sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 1426/Takalar di Polkes 14.10.06/Takalar Kodim 1426/Takalar, Rabu (22/9/2021).

Namun ada salah satu warga takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator. Bahkan, warga tersebut sempat ingin menangis.

Bacaan Lainnya

“Nur Harmilawati (20) mengaku paling takut jarum suntik. Namun atas dorongan keluarganya saya memberanikan diri untuk datang vaksin agar dapat mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya

“Saat melihat jarum suntik, jantung saya langsung berdebar. Kalau bisa menangis saya menangis, tapi malu karena banyak orang yang melihat. Kalau bisa vaksin diganti jadi tablet atau kapsul saja, karena saya takut jarum suntik,” ungkap Harmilawati

Melihat hal itu, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr membujuk agar bisa mengalahkan rasa takutnya, kemudian meyakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Jangan takut, jarumnya kecil apalagi yang menyuntik juga sudah ahli. Jadi tidak terasa apa-apa,” ungkapnya

Perwira jebolan AKMIL 2002 ini juga menjelaskan ada dua tujuan pemberian vaksin ini, yakni untuk melindungi diri kita sendiri, dan juga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 secara drastis. (Jahar)

Pos terkait