Warga Makassar Mengalir Ke Tempat Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL

  • Whatsapp
Warga Makassar Mengalir Ke Tempat Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL

Makassar, Upeks.co.id–Kebutuhan akan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di kota Makassar sudah mulai meningkat dan disadari manfaatnya oleh warga, khususnya yang bermukim di sekitaran pesisir dan pelabuhan. Hal ini terlihat dari antusias Warga tersebut mengalir ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) pelayanan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL yang dibuka dibeberapa tempat di kota Makassar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Rabu (07/7/21).

Adapun faskes Serbuan Vaksin Maritim TNI AL yang diserbu oleh warga yaitu Faskes Rumkital Jala Ammari Lantamal VI, Faskes Pelabuhan Soekarno Hatta dan SPBU Pannampu kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., mengatakan beberapa hari yang lalu animo masyarakat masih kurang terhadap Vaksinasi Covid-19, kemudian selaku pihak jajaran TNI AL yang berada di kota Makassar menyerbu ke sasaran, menggalang dan mengedukasi masyarakat yang berada di wilayah maritim agar mau melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Apalagi dengan adanya virus Varian Delta yang sudah mengancam kita karena 10 x lipat lebih menularkan dibanding varian sebelumnya, untuk itu dihimbau kepada masyarakat bahwa faktor keselamatan memang lebih utama dan harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan”, ungkapnya.

“Namun setelah adanya regulasi dan kebijakan bahwa baik itu pelaku perjalanan, bantuan sosial, maupun pengguna jasa pemerintahan mewajibkan masyarakat harus menunjukkan sertifikat vaksin minimal sudah menerima vaksin dosis 1, maka saat ini telah terjadi serangan balik yang membludak, banyak faskes pelayanan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL yang diserbu oleh masyarakat yang membutuhkan Vaksin, bahkan memaksakan diri untuk menerobos antrian di faskes pelayanan vaksin, hingga formulir yang disediakan pun ada yang rusak”, ujarnya.

“Sekali lagi mohon kepada masyarakat agar tidak panik dan agar bersabar, karena adanya regulasi, memang pelaku perjalanan wajib menunjukkan bukti vaksin, mengurus admisnistrasi juga harus sudah vaksin, bantuan Sosial pun tidak bisa diterimakan kalau belum Vaksin”, tambahnya.

“Mohon dimaklumi, tenaga kami terbatas, sedangkan semua minta didahukukan, antrian dari pagi sudah menumpuk, bahkan ada yang antri dari kemarin harus ditunda agar datang hari ini, jadi disarakan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Vaksin, agar tidak mendadak, mohon dihitung waktu yang cukup sesuai kebutuhan penggunaan sertifikat vaksin atau datang pagi dan sabar mengantri, kita buka tiap hari jadi mohon kerjasamanya”, kata Kadiskes Lantamal VI.(rls)