Syahban Munawir Sebut Oknum Anggota DPRD Sulsel Kembalikan Dana Kasus BOK

  • Whatsapp
Syahban Munawir Sebut Oknum Anggota DPRD Sulsel Kembalikan Dana Kasus BOK
Muh Syahban Munawir

MAKASSAR, UPEKS.co.id –– Kuasa Hukum terdakwa, Ernawati, Muh Syahban Munawir, sebut oknum anggota DPRD telah melakukan pengembalian dana dari kasus korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan Bulukumba.

Awie sapaan akrab Syahban Munawir mengatakan, oknum legislator itu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Anwar Purnomo. Legislator tersebut telah mengembalikan dana sebesar Rp150 juta.

Bacaan Lainnya

“Itu berdasarkan surat perintah penyitaan tertanggal 16 April 2021 lalu. Pengembalian dilakukan melalui kuasa hukum legislator itu, ” kata Awie kepada Upeks.co.id, Senin (26/7/21).

Menurutnya, pengembalian itu merupakan bukti sekaligus pengakuan secara tidak langsung oleh putra mantan Bupati Bulukumba ini. Dana sebesar itu, kata dia, telah disalahgunakan peruntukannya.

“Jika kasus ini tidak bergulir di penyidik Tipikor, kemungkinan dia (Anggota DPRD Sulsel) bakal tidak melakukan pengembalian. Namun pengembaliannya dilakukan pada saat penyidik melakukan penyidikan kasus itu (BOK), ” ucapnya.

Awie sapaan akrab Syahban Munawir telah mengkonfirmasi kepada kliennya yang kala itu menjabat selaku Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Bulukumba, terkait aliran dana BOK Dinas Kesehatan Bulukumba ke Andi Anwar Purnomo.

Namun kliennya lanjut Awie, mengaku dana tersebut tidak berhubungan dengan pekerjaannya sebagai seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Inilah salah satu yang akan kami kejar keterangannya dalam persidangan nantinya,” terang mantan aktivis Kota Makassar ini.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel, Andi Anwar Purnomo mencoba dikonfirmasi belum memberikan jawaban. (Jay)