Irma Lysthiani, Pengusaha Muda Yang Melejit Dimasa Pandemi Dengan Omset Diatas Rp40 Juta Sebulan

Irma Lysthiani, Pengusaha Muda Yang Melejit Dimasa Pandemi Dengan Omset Diatas Rp40 Juta Sebulan

ENREKANG, UPEKS.co.id — Irma Lysthiani adalah pengusaha muda yang bergerak dibidang kuliner dan terkenal dengan ” Barongko dan Katirisala Hits-nya”.

Pengusaha yang baru berusia 30 tahun ini terbilang sangat sukses mengembangkan usahanya dimasa Pandemi.

Bacaan Lainnya

Irma memang punya usaha kue basah dan kue kering sejak 15 tahun lalu. Usaha tersebut dirintis bersama Ibundanya. Namun dimasa Pandemi, saat banyak pengusaha yang gulung tikar, justru Irma semakin melejit sukses mendongrak usahanya dan mampu bertahan hingga saat ini.

Kuncinya adalah, dia tetap mempertahankan kualitas rasa dan meski bahan-bahan mulai naik namun home Made buatan Irma tetap mempertahankan harga yang sama sebelum pandemi Covid-19.

‘ Saya mampu bertahan saat ini adalah karena tetap mempertahankan rasa, kualitas, mutu dan harganya tetap sama. Selain itu saya selalu berusaha untuk melakukan inovasi, belajar secara otodidak dan memperbanyak varian rasa sehingga costumer puas dengan produk saya”. Ujar Irma.

Dia juga sangat lihai melihat peluang. Irma Lysthiani sangat pandai menangkap momen. Setiap hari dia dan Ibundanya tetap menjual kue Barongko dan Katirisala yang sangat terkenal enak. Namun menjelang hari lebaran Idul Fitri dan Idul Adha dia menjual ribuan toples kue kering.

Alhasil omset kue keringnya bisa mencapai Rp 50 juta. Sangat jauh dari omset sebelum pandemi yang hanya sebesar Rp 15 sampai 20 juta. Kini dia mulai mengembangkan usahanya dengan membuat parcel kue kering buatannya. Parcel dibuat sesuai pesana pelanggan dan tidak ada biaya tambahan selain untuk itu.

Jika dulu dia hanya berjualan dengan cara offline kini Irma juga banyak berjualan secara online. Itulah sebabnya pelanggannya tidak saja berasal dari Kabupaten Enrekang dan Sulsel tapi juga dari berbagai daerah antara lain Tarakan,Kalimantan, Irian seperti Papua dan Timika dan Bahkan Malaysia.

” Selama ini saya jual offline dan yang beli hanya tetangga dekat, keluarga dan teman-teman saja. Tapi saat pandemi ini selain barongko dan Katirisala dijual online kue kering juga saya jual online Alhamdulillah omset jadi semakin berkembang pesat”. Katanya.

Selain menguntungkan diri dan keluarga, Irma juga membuka peluang kerja bagi orang lain. Kini karyawannya bertambah jumlahnya. Bahkan Irma juga bekerjasama dengan ojek Online untuk promosi dan mengantarkan jualannya ke Costumer.

” Alhamdulillah selain saya bisa menikmati sendiri hasil kerja saya. Saya juga bisa berbagi kepada orang lain,keluarga dan teman-teman. Ketika ada yang mengirim parcel kesaya, diapun kirim balik parcel dari kue yang saya buat. Disinilah mereka bisa merasakan hasil buatan saya”. Pungkasnya.

Jadi bagi yang penasaran dengan Barongko, Katirisala dan kue kering Irma Lysthiani bisa berkunjung langsung ke pusat produksinya Jl A.R Hakim no.4 atau menghubungi langsung 085242262721nomor Hp

Ownernya atas nama Irma Lysthiani. (Sry)