ASN Tak Miliki Sertifikat Vaksinasi, TPP Tidak Dibayarkan

  • Whatsapp
ASN Tak Miliki Sertifikat Vaksinasi, TPP Tidak Dibayarkan
Bupati Kolaka Sultra, H. Ahmad Safei

KOLAKA, UPEKS.co.id– Aparatur Sipil Negara(ASN) dan tenaga honorer lingkup Pemkab Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) yang tidak memiliki sertifikat vaksinasi maka tunjangan kinerja Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak akan dibayarkan.

Hal itu berdasarkan Surat Bupati Kolaka Sultra nomor; 870/190/2021, tertanggal 13 Juli 2021 ditujukan kepada para Kepala Satuan Perangkat Daerah(SKPD) dan Unit kerja lingkup Pemkab Kolaka tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para ASN dan tenaga honorer.

Bacaan Lainnya

Dalam surat tersebut salah satu poin menegaskan bahwa sertifikat Covid-19 menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pembayaran TPP bagi setiap ASN maupun tenaga honorer.

“Sertifikat Vaksinasi Covid-19 bagi setiap ASN dan tenaga honorer menjadi salah satu persyaratan PTP-nya bisa dibayarkan. Dan kepada semua Kepala SKPD agar hal ini diperhatikan. Jangan membayarkan PTP-nya kalau masih ada pegawai belum divaksin,” tegas Safei kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Dikatakannya dalam rangka mempercepat serta memenuhi harapan target vaksinasi Covid-19 di kalangan ASN, dengan berbagai upaya mendorong tercapainya target vaksinasi Cavid-19 semua ASN dan Tenaga Honorer agar melakukan vaksinasi.

Safei menjelaskan bahwa saat ini sudah sekira 80 persen ASN sudah divaksin dari total pegawai di Kolaka berjumlah 4.500 orang pegawai.

Sementara itu jubir vaksinasi Covid 19 Dokter H Abd Azis Amin kepada wartawan menjelaskan secara khusus bagi ASN dan tenaga honorer lingkup Pemkab Kolaka disiapkan vaksin sebanyak 350 dosis.

“Kita berharap 350 dosis vaksin ini bisa semua terlayani,” harap Azis. (Pil)