Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personel Mako Lantamal VI Laksanakan Pembinaan Rohani 

  • Whatsapp
Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personel Mako Lantamal VI Laksanakan Pembinaan Rohani 
MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T Tuhan Yang Maha Esa,  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan pembinaan rohani (Kauseri Agama) bagi personelnya bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI , Rabu (6/2/2021).
Kegiatan kauseri agama islam tersebut dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI, dalam kegiatan kali ini bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Fadlan Akbar Lc. M.Hi
Pada kauseri agama kali ini, Ustadz Fadlan Akbar Lc. M.Hi menyampaikan materi tentang Sirah Nabawiyah (Sejarah perjuangan Nabi Muhammad S.A.W).
“Sebagai  Prajurit dan PNS TNI AL agar senantiasa  menjadikan Nabi Muhammad S.A.W sebagai sosok tauladan yang terbaik dalam hidup keseharian maupun berdinas dalam menggapai Rahmat Allah S.W.T untuk menjadi seorang Muslim yang kaffah,” ujar Ustadz Fadlan Akbar.
Sementara itu, Kadismin Lantamal VI Makassar Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., mengatakan, kegiatan kauseri tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh  personel Lantamal VI Makassar yang beragama Islam.
Untuk sebulan sekali panitia pelaksana Kauseri agama Islam Mako Lantamal VI menghadirkan pemateri (ustadz/ penceramah) dari Kota Makassar dan  sepekan sekali kami hadirkan  perwira  rohani Mako Lantamal VI sebagai pemateri secara bergiliran, jelas Letkol Laut  Zainal,
Lebih lanjut Kadismin Lantamal VI menjelaskan, diwaktu yang sama, personel Lantamal VI yang beragama Nasrani juga melaksanakan kauseri agama bertempat di Gereja  Mako Lantamal VI.
Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker. (rls)