Wadan Kodiklatal Beri Pengarahan Siswa Satdik-2 Makassar di Mako Lantamal VI

  • Whatsapp
Wadan Kodiklatal Beri Pengarahan Siswa Satdik-2 Makassar di Mako Lantamal VI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan, Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi memberikan pengarahan kepada siswa Satuan Pendidikan (Satdik-2) Makassar bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (26/10/2021)

Pengarahan Wadan Kodiklatal tersebut diikuti seluruh siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan XLI TA. 2021 Satdik-2 Makassar.

Bacaan Lainnya

Wadan Kodiklatal Beri Pengarahan Siswa Satdik-2 Makassar di Mako Lantamal VI

Dalam pengarahannya Wadan Kodiklatal menyampaikan agar seluruh siswa Satdik-2 Makassar senantiasa bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dengan menjalankan Ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal ,menjelaskan bahwa TNI AL memiliki alutsista yang memadai dan diisi dengan personel yang terlatih berkualitas dan profesional. Oleh sebab itu dirinya berharap agar siswa Satdik-2 Makassar terus belajar dan haus akan ilmu pengetahuan serta selalu mengisi diri sesuai profesi yang dimiliki sehingga dengan SDM yang unggul menjadikan negara lain segan kepada TNI AL dan TNI pada umumnya.

Wadan Kodiklatal Beri Pengarahan Siswa Satdik-2 Makassar di Mako Lantamal VI

Setelah melaksanakan pendidikan di Satdik-2 Makassar lanjutnya, para siswa akan ditempatkan di beberapa alutsista KRI TNI AL, Pangkalan -pangkalan atau staf .Berkaitan dengan penugasan di tempat baru tersebut Wadan Kodiklatal berpesan agar para prajurit selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dimudahkan dalam kedinasan, mengingat orang tua karena doa kedua orang tua selalu mustajab.

” Para siswa Satdik- Makassar sudah mengetahui dan hafal Sapta Marga dan 8 wajib TNI maka dari itu kalian harus menerapkannya dalam kedinasan, kehidupan sehari hari dan bermasyarakat” Ujar Wadan Kodiklatal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatdik-2 Makassar, Wadan Lantamal VI, Wadan Satdik-2 Makassar, Asops Danlantamal VI, serta para pejabat Satdik-2 Makassar lainnya. (hms)

 

 

 

 

Pos terkait