Serbuan Vaksinasi Terpadu TNI Lantamal VI  Sasar tiga lokasi Bersamaan

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi Terpadu TNI Lantamal VI  Sasar tiga lokasi Bersamaan

Makassar. Upeks.co.id–Guna mengantisipasi lonjakan penyebaran covid 19 yang terus meningkat, Dinas Kesehatan  Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) VI  menggelar Serbuan Vaksinasi Terpadu TNI di tiga lokasi  berbeda secara bersamaan Sabtu, (26/06/2021).

Tiga lokasi tersebut yaitu pelabuhan umum Soekarno Hatta, Pelabuhan Paotere dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia. Serbuan Vaksinasi akan dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 26 s/d 29 Juni.

Bacaan Lainnya

Kadiskes Lantamal VI  Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T. mengatakan bahwa yang dimaksud Serbuan Vaksinasi adalah mendekati target sasaran Vaksinasi yaitu ditempat-tempat strategis tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar, adapun target  Diskes Lantamal VI  akan memvaksin 300 orang perhari dengan rincian 100 orang di pelabuhan umum Soekarno Hatta, 100 orang di KBN Untia dan 100 di Pelabuhan  Paotere, namun bila animo masyarakat terhadap Vaksinasi bertambah akan tetap dilayani oleh Tim Vaksinator.

“Masyarakat dihimbau untuk mengikuti kegiatan vaksinasi selama 4 hari ke depan, cukup dengan membawa identitas diri KTP, karena sasaran utama vaksinasi ini adalah masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan berbagai latar belakang profesi” Ungkap Kadiskes.

Untuk hari pertama serbuan vaksinasi Diskes Lantamal VI berhasil memberikan suntikan vaksin dosis – 1 kepada 123 orang di tiga lokasi berbeda.

Lebih Lanjut Kadiskes Lantamal VI menyampaikan kegiatan Vaksinasi ini tujuannya sangat mulia sekali, seperti yang diinstruksikan oleh Presiden RI untuk mencapai target vaksinasi satu juta perhari agar segera tercapai herd Immunity bagi masyarakat Indonesia, dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini pula Kadiskes Lantamal VI tidak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu tetap bermasker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi suntikan pertama maupun yang kedua, sayangi keluarga dan sayangi orang-orang terdekat kita, imbuhnya.(rls)