Pemkab Majene Serahkan Delapan Ranperda ke DPRD

  • Whatsapp
Pemkab Majene Serahkan Delapan Ranperda ke DPRD

MAJENE, UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menyerahkan delapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Majene untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda sebagai payung hukum bagi pemerintah dan masyarakat.

Penyerahan Ranperda tersebut melalui Rapat Paripurna DPRD Majene dipimpin langsung Ketua DPRD, Salmawati Djamado didampingi Wakil Ketua, M.Idwar. Dihadiri dejumlah anggota DPRD, Pj Sekda Majene, Suyuti Marzuki, Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD, di ruang rapat DPRD Majene, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Selain delapan Ranperda yang diajukan Pemkab Majene, ada dua Ranperda yang diusulkan melalui hak inisiatif DPRD.

Hadir dalam Rapat Paripurna Bupati Majene, Lukman dalam sambutannya mengatakan, penyerahan delapan Ranperda ini merupakan salah satu upaya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pelayanan kemasyarakatan. Juga, untuk memenuhi kewajiban konstitusional.

“Kami juga laporkan bahwa dari 12 naskah Ranperda yang telah dikirim ke Kanwil Kumham, berdasarkan hasil analisa serta harmonisasi,
terdapat beberapa Ranperda yang mengalami perubahan, mulai dari judul juga substansi atau materi muatan, sehingga Ranperda tersebut disusun kembali dari awal,” jelas Lukman.

Lukman berharap, delapan Ranperda dan juga dua Ranperda usulan melalui hak inisiatif DPRD ini dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah
kongkret dan nyata melalui pembahasan oleh Pansus DPRD Majene.

“Saya berharap pembahasan sejumlah Ranperda yang diajukan tersebut bisa berjalan lancar hingga dapat disahkan menjadi Perda untuk tahun 2021. Kepada para pimpinan OPD, khususnya yang terkait langsung agar proaktif mengikuti pembahasan berikutnya, ”ujar Lukman. (Ali)

 

 

 

 

 

Pos terkait