Orasi Ilmiah Yang Diakhiri Suara Emas SYL

  • Whatsapp
Orasi Ilmiah Yang Diakhiri Suara Emas SYL

Makassar, Upeks.co.id–Universitas Islam Makassar menggelar wisuda sarjana. Dirangkai Dies Natalis ke-55. Sabtu 5 Mei 2021.

Menteri Pertanian DR H Syahrul Yasin Limpo SH MH (SYL) tampil membawakan orasi ilmiah sekitar satu jam setengah. Di hadapan sivitas akademika dan para wisudawan. Pada Wisuda dan Dies Natalis UIM.

Bacaan Lainnya

SYL berpesan kepada wisudawan, agar menjadi sarjana UIM yang beragama. Jadilah sarjana UIM yang berkarakter bugis. “Dan ketiga, jadilah sarjana UIM yang komunikator, ” kata SYL.

Syahrul juga berpesan agar para wisudawan memiliki hati yang bersih. “Jadilah sarjana yang bersih hatinya,” katanya.

Usai orasi, SYL didadak membawakan sebuah lagu. Dengan iringi musik yang syahdu, SLY pun membawakan dua lagu dengan suara emasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Makassar, Fatimah Kalla, saat memberikan sambutan pada acara tersebut. Berharap UIM terus melakukan pengembangan. Semoga pengembangan ini bisa mengangkat citra UIM Makassar di masa mendatang.

“Mari kita mengembangkan fakultas-fakuktas unggul di UIM,” kata Fatimah Kalla.

Rapat senat terbuka UIM dipimpin langsung Rektor UIM Makassar, Rektor UIM DR Hj A Majdah M Zain MSi.

Wisuda dan Dies Natalis dilaksanakan dalam pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid19 itu dilaksanakan untuk pertama kalinya di auditorium DR KH Muhyiddin Zain UIM yang baru.

Rektor Majdah dalam sambutannya, mengungkapkan, pada hari ini, UIM juga menandatangani MoU dengan Kementerian Pertanian.

“MoU ini akan menjadi payung dalam beberapa program bersama antara dua institusi dalam menyukseskan kebijakan pertanian nasional khususnya yang dilaksanakan di Sulsel,” jelas Majdah

Wisuda UIM diikuti 250 orang wisudawan dan wisudawati. Merupakan pelaksanaan wisuda ketiga secara offline dengan protokol Covid19 dan UIM sangat ketat soal itu dimana peserta wisuda sudah dibatasi juga harus ada surat keterangan Covid-19 dengan rapid test antigen dengan wajib pakai masker jika tidak ada maka tidak boleh ikut acara ini mungkin pertama di Indonesia ada kampus melaksanakan wisuda dengan syarat seperti ini , dan sudah disiapkan di beberapa titik untuk cuci tangan pungkas Majdah

“Beberapa prosedur sesuai prokes kita minta diterapkan. Mulai dari pemeriksaan rapid kepada peserta wisuda hingga penerapan 3 M di lokasi kegiatan. Apalagi saat ini kembali terjadi peningkatan jumlah penderita Covid baik secara nasional maupun di Makassar,” jelas dr Wachyudi Muchsin SH MKes Kabag Humas dan Kerjasama UIM.(yoko)