Jelang Pilkades Serentak, Kadis DPMD Minta BPD Pilih Panitia Pintar, Cerdas dan Profesional

  • Whatsapp
Jelang Pilkades Serentak, Kadis DPMD Minta BPD Pilih Panitia Pintar, Cerdas dan Profesional
Kadis DPMD Enrekang, Hj. Zubedah Bando

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar sosialisasi
tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades), diikuti Ketua BPD dari 29 Desa yang akan ikut menggelar Pilkades serentak. Kegiatan dibuka oleh Asisten I, Hamsir, berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Selasa (22/6/2021).

Sebelum memberikan materi, Kadis DPMD Enrekang, Dra. Zubedah Bando M.A.P mengingatkan kepada BPD agar memilih Panitia Penyelenggara yang pintar, cerdas dan profesional.

Bacaan Lainnya

” Pilihlah Panitia yang benar-benar tidak memihak kepada salah satu calon. Caranya jangan pilih Panitia dari Keluarga calon Kades. Meskipun satu tahu dalam satu desa adalah keluarga, tapi setidaknya kita harus profesional memilih Panitia,” kata Zubedah Bando.

Sementara itu Asisten I, saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan agar seluruh Ketua BPD yang hadir agar serius dan menyimak arahan serta himbauan yang disampaikan.

“Kepada BPD untuk serius dan memperhatikan kegiatan ini agar harapan atau muara dari kegiatan ini dapat tercapai. Tentu terselenggaranya pemilihan Kepala Desa yang aman. Serta melahirkan Kepala Desa yang dapat menyejahterakan masyarakatnya,” tandas Hamsir.

Kegiatan sosialisasi, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dalam rangka penyerahan dokumen daftar pemilih tetap (DPT) oleh KPU Enrekang kepada DPMD.

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Dandim 1419 Enrekang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kasat Intelkam Polres Enrekang, Kasi Intel Kejari Enrekang dan seluruh camat tempat akan diselenggarakannya Pilkades serentak. (Sry)