Hadirkan Vice Concellor University Kebangsaan Malaysia, UMI Talkshow di Graha Pena

  • Whatsapp
Hadirkan Vice Concellor University Kebangsaan Malaysia, UMI Talkshow di Graha Pena

MAKASSAR.UPEKS.co.id—UMI gelar seri talkshow sebagai rangkaian Milad ke-67 UMI di Lantai 19 Gedung Graha Pena, Jalan Urip Simohardjo, Makassar, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan bertajuk ‘Pergerakan Tatanan Dunia Pasca Pandemi Covid-19 Dalan Perspektif Lingkungan dan Kesehatan ini menghadirkan, Vice Concellor University Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Dosen Fakultas Kedokteran (FK) UMI dr. Rachmat Faisal Syamsu, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Talkshow yang dihadiri seluruh jajaran pimpinan UMI dan Fakultas se-UMI, serta seluruh sivitas akademika UMI itu dipandu Direktur Harian Fajar, Dr. Faisal Syam M.M.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Prof. Dr. Ir. Hattah Fattah, M.S menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat UMI khususnya dan masyarakt luas umumnya, perihal kesehatan dan lingkungan, khususnya dalam menjalani tatanan dunia baru era Pandemi Covid-19.

“Mau tidak mau kita harus beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan tetap perhatikan dampak dari tatanan dunia baru bagi kesehatan dan lingkungan, seperti dampak ekologis” beber Wakil Rektor V Bidang Promosi dan Kerjasama UMI ini.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si mengungkapkan, UMI adalah perguruan tinggi yang mengedepankan kolaborasi inovatif dalam memecahkan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat luas.

Menurut Basri Modding, UMI tak sekadar sebagai kampus yang menghadirkan SDM unggul. Tetapi UMI bisa menjadi kampus yang memiliki strategi, inovasi, kolaborasi dan beradaptasi.

Salah satu yang dilakukan, kata Prof Basri Modding, Talkshow yang berlangsung hari ini yang menghadirkan narasumber dengan dengan latar belakang berbeda yang berkapasitas di masing-masing bidang.

\”Di usia yang baru UMI memperlihatkan berbagai kolaborasi. Salah satunya kegiatan yang bermanfaat di masyarakat. Seperti talkshow kesehatan dan lainnya. Kami berharap setelah ini akan lebih banyak lagi hal-hal yang bisa di raih UMI,” tutur Guru Besar FEB UMI ini. (rls).