Ceramahi Peserta Latsar Prajabatan, Bupati Minta CPNS Bekerja Tulus

  • Whatsapp
Ceramahi Peserta Latsar Prajabatan, Bupati Minta CPNS Bekerja Tulus

LUTIM, UPEKS.co.id– Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman meminta kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lutim untuk bekerja dengan tulus, ikhlas dan tidak gampang mengeluh.

Harapan tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Pemkab Lutim itu saat membawakan ceramah pada hari ke 10 Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Prajabatan untuk 110 orang CPNS Formasi Umum Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lutim kerja sama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ceramahi Peserta Latsar Prajabatan, Bupati Minta CPNS Bekerja Tulus

“Latsar Prajabatan CPNS harus bisa mengubah pola tindak, pola kerja CPNS. Carilah keberkahan dalam bekerja dan berikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tegas Budiman didampingi Kepala BKPSDM Lutim, Kamal Rasyid dan Widyaiswara dari BPSDM Sulsel, Dr. Idham Misbah.

Menurut Bupati, menjadi seorang ASN itu jangan banyak mengeluh. Kerjakan semua yang diperintahkan dan tidak melanggar aturan dan pelajari karakter pemimpin.

“Kalian semua harus bersyukur karena kalau tidak ada Luwu Timur maka tidak ada CPNS ini. Tanda bersyukur ya itu harus bekerja ikhlas, tulus dan jangan berkeluh kesah,” jelasnya.

“Pengalaman menjadi anak buah yang baik, bisa jadi yang menghantarkan saya menjadi Bupati. Kalau kita jadi staf, kita harus pastikan pimpinan kita tidak melanggar aturan sehingga kebijakan itu sesuai aturan yang ditetapkan,” tambahnya.

Ceramahi Peserta Latsar Prajabatan, Bupati Minta CPNS Bekerja Tulus

Mantan Kepala Bapelitbangda LutIm ini juga mengingatkan agar semua CPNS bisa menaikkan kompetensi semua aparat Pemda. Ia juga mengingatkan agar CPNS tidak minta pindah, karena semua CPNS ini telah mengisi formasi untuk Pemerintah Kabupaten Lutim.

“Perbaiki karier, perbanyak teman, jadilah agen pelopor di wilayahnya masing-masing. Jaga nama baik Korps Pegawai Negeri Sipil. Caranya, citrakan diri kita dengan perbuatan yang baik terutama dalam melayani masyarakat,” harapnya.

“Setelah selesai Latsar Prajabatan ini, saya tunggu pengabdian saudara semua, bantu saya mewujudkan visi misi Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait