Wabup Kolaka Sidak Pasar dan Kepatuhan Prokes

  • Whatsapp
Wabup Kolaka Sidak Pasar dan Kepatuhan Prokes

KOLAKA,UPEKS.co.id—Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wakil Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) H Muh Jayadin didampingi Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Kepala Dinas Perindag Kolaka, H Achiruddin serta sejumlah instansi terkait melakukan sidak pasar dimulai dari Pasar Raya Dawi-Dawi Pomalaa dan Pasar Raya Mekongga Kolaka, Kamis (6/5/21).

Sidak pasar yang dilakukan oleh Pemda Kolaka untuk mengetahui kondisi harga sembako serta semua harga kebutuhan masyarakat di pasaran khususnya dalam rangka menghadapi hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Wabup Jayadin dihadapan jurnalis mengungkapkan tim pengendali inflasi daerah telah melakukan pengecekan harga sembako di dua pasar yakni di Pasar Bokeo Ladumaa Kecamatan Pomalaa dan Pasar Raya Mekongga Kecamatan Kolaka.

“Hasil pantauan kami semua harga bahan pokok kebutuhan masyarakat masih tetap stabil,”ungkap Jayadin.

Selain harga barang-barang kebutuhan masyarakat yang dipantau, kata Jayadin yang tidak kala pentingnya adalah bagaimana kepatuhan masyarakat atau pengunjung di pasar mematuhi Protokol kesehatan(Prokes) dalam meredam penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Dalam sidak ini kami menegaskan kepada semua warga pasar atau pengunjung agar tetap mematuhi Prokes, dengan memakai masker, menjaga jarak, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,”ujar Jayadin.

Sementara Kepala Dinas Perindag Kolaka Achruddin kepada media ini menambahkan bahwa sidak pasar yang dilakukan bersama pak Wabup dan Sekda Kolaka serta sejumlah instansi terkait, untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pokok masyarakat dalam menghadapi hari lebaran tahun 2021.

“Hasil sidak pasar di dua pasar raya di Kolaka masalah harga kebutuhan pokok masyarakat masih tetap stabil, hanya daging Sapi yang ada kenaikan sekira Rp5 ribu perkilogram,”kata Achiruddin.