Universitas Megarezky Segera Hadirkan Rumah Susun Mahasiswa

  • Whatsapp
Universitas Megarezky Segera Hadirkan Rumah Susun Mahasiswa

 

MAKASSAR. Upeks.co.id–Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar dalam waktu dekat ini akan segera menghadirkan Rumah Susan Mahasiswa (Rusunawa), di area kampus Jl. Antang Raya Makassar. Peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa ini telah dilakukan Kamis 6 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Demikian ditegaskan Humas Unimerz
Dr Hairuddin K, SS, SKM MKes Kerala media Kamis (6/5/2021).

Dijelaskan, peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan pagu anggaran awal pengusulan Rp.16 Milyar dan di menangkan oleh Kontraktor PT Antariksa KSO dengan PT Mitra dengan dana Rp.11 Milyar dibangun empat lantai dengan fasilitas 44 kamar .

Prosesi acara peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa ini dilakukan secara berurut oleh, Sarce Bandaso, SH anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ir Sugiharjo, MPPM Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Munawir Razak, S.Sos, M.Si mewakili Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K) Rektor Universitas Mega Rezky (Unimeez).

Unimerz Makassar patut berbangga dan berterima kasih kepada Ibu Sarce Bandaso, SH anggota DPR RI Fraksi PDIP, karena atas usulan pembangunan Rusinawa dari anggota DPR RI ini lewat komisi V sehingga kementerian PUPR menyetujui pengadaan pembangunan rusunawa ini, ungkap Sugiharjo.

Kepala LLDikti wilayah IX Sulawesi diwakili Munawir Razak, S.Sos, M,Si merasa bangga atas perestasi dan kinerja dari manajemen Unimerz yang perkembangan sangat cepat dan berdasarkan data dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , Unimerz yang baru berusia 2 tahun sejak penggabungan STKIP dan STIKES Megarezky menempati urutan ke 429 secara Nasional dan ke 27 dalam Lingkup Wilayah IX Sulawesi.

Sarce Bandaso menyampaikan bahwa dia menerima aspirasi pengusulan Rusunawa ini sejak melakukan Reses 2020, dengan melihat perkembangan jumlah mahasiswa yang terus bertambah setiap tahun tentu membutuhkan tempat tinggal yang layak dekat kampus Unimerz.

Semoga Rusunawa ini bisa cepat selesai dan bisa dinikmati oleh mahasiswa baru ditahun 2021 akan datang ungkap Sarce Bandaso.

Siaran pers yang diterima menyebutkan, hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa ini dari tim PUPR, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi III, Ir Sugiharjo, MPPM, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi diwakili oleh Muzawwir Razak, S.Sos, M.Si (Kepala TU LLDikti Wilayah IX Sulawesi).

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar, Hj Suriyani, SH, MH, Rektor Universitas Megarezky Prof Dr dr H Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K) para wakil rektor, dekan dan dosen Unimerz serta unsur Pemerintah Kota Makassar dan para undangan lainnya.(rls)