Sat Binmas Polres Bantaeng Bagi Takjil 

  • Whatsapp
Sat Binmas Polres Bantaeng Bagi Takjil 

BANTAENG, UPEKS.co.id — Sebagai bentuk kepedulian, Polres Bantaeng melalui Satuan Binmas dibawah kendali kasat binmas, AKP Suardi Hasyim, melakukan kegiatan berbagi takjil. Pelaksanaan dilakukan di seputaran Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu jalan Raya Lanto, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa Sore, (4/5/2021).

Berbagi Takjil yang merupakan kegiatan rutin jajaran polres Bantaeng pada setiap bulan Ramadhan, sasarannya terhadap para Petugas kebersihan, Pengayuh becak dan Pengguna Jalan.

Pembagian takjil tersebut melibatkan satuan binmas dan Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng.

Asdar S.Pd selaku Pamong Saka Bhayangkara mengatakan bahwa berbagi Takjil buka puasa merupakan salah satu rencana kegiatan Rutin Tahunan Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat dengan sasaran para pengguna jalan, para petugas kebersihan, pengayuh becak dan pengguna jalan yang melintas.

Sementara, Muhammad Farid S.Pd selaku Pembina Pramuka juga berpendapat kalau Saka Bhayangkara Cabang Bantaeng merupakan salah satu Saka yang ada di Kwarartir Cabang Pramuka di Bantaeng.

“Dimana secara teknis langsung dibina oleh Polres Bantaeng pada Satuan Bimmas yang mana keanggotaannya berasal dari Gugus Depan SMA dan sederajat dalam wilayah Kabupaten Bantaeng”, ungkapnya.

Kasat Binmas AKP Suardi Hasyim ikut menuturkan jika kegiatan tersebut terselenggara berkat sumbangan dari anggota Saka Bhayangkara bersama Sat Binmas Polres Bantaeng dengan tujuan semangat berbagi antara sesama karena dengan berbagi kita menumbuhkan kepribadian yang berempati terhadap sesama.

“Berbagi Takjil ini sasarannya pada saudara saudara kita yang mungkin saat ini dalam kekurangan, dan juga pada pengguna jalan yang kebetulan melakukan perjalanan dan tidak sempat berbuka puasa dirumahnya”, urai Suardi Hasyim

Tujuannya kata Dia, Agar mereka merasakan masih ada saudaranya yang peduli dengan mereka terlebih dalam suasana ramadhan ini.

Dirinya juga berpesan kalau dalam pelaksanaan pembagian takjil juga melakukan himbauan agar  tetap Prokes serta menghimbau penerapan 5 M agar terhindar dari penyebaran pandemi covid-19 dan dapat melewati dengan cepat.(Irwan.Patra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *