Recover Sang Maestro 

  • Whatsapp
Recover Sang Maestro 
LIGA CHAMPIONS
Chelsea Vs Real Madrid
Recover Sang Maestro
Kick Off: 03:00 Wita
Kamis, 6 Mei 2021
Live: SCTV

Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis, 6 Mei 2021 dini hari nanti. Sebua duel hidup-mati akan tersaji di Stamford Bridge.

Pertandingan kali ini merupakan recover atau kembalinya sang maestro Real Madrid, Sergio Ramos dari cedera panjangnya. Sang kapten dipastikan merumput setelah beberapa pekan istirahat. Tentunya ini merupakan peluang  besar Real Madrid mengimbangi anak asuhan Thomas Tuchel yang lagi naik daun.

Bicara kans lolos, Chelsea sedikit lebih bagus. Pasalnya, selain imbang, mereka juga mencetak gol tandang. Hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge nanti saja sudah cukup untuk meloloskan pasukan Thomas Tuchel ke final. Namun, Madrid, yang merupakan rajanya kompetisi ini, tidak bakal mudah disingkirkan.

Thibaut Courtois serta Eden Hazard kembali ke Stamford Bridge, dan kali ini sebagai lawan. Meski gagal tampil optimal pada leg pertama, mereka tentu siap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan untuk turun di leg kedua nanti.

Chelsea maupun Madrid sama-sama telah memanaskan mesin untuk duel penentuan ini dengan kemenangan di liga masing-masing akhir pekan kemarin.

Chelsea menang 2-0 menjamu Fulham di Premier League. Kai Havertz memborong dua gol, sedangkan kiper Edouard Mendy lagi-lagi tampil solid untuk membawa Chelsea meraih clean sheet. Sementara itu, Madrid menang menjamu Osasuna di La Liga, juga dengan skor 2-0, melalui gol-gol Eder Militao dan Casemiro yang tercipta di menit-menit akhir.

 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bahwa anak asuhnya, Sergi Ramos, siap tampil dalam pertandingan melawan Chelsea di leg II semifinal Liga Champions 2020-2021. Zidane memberikan konfirmasi tersebut karena kondisi sang kapten Real Madrid itu sudah membaik usai didera cedera.

Secara terpisah, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel belum memutuskan apakah kembalinya bek andalan Real Madrid itu akan mengubah pendekatannya.

“Jika kami bermain tanpa penyerang sama sekali dan Ramos tidak punya lawan, itu juga bisa menjadi solusi,” kata dia menambahkan.

Menurut Tuchel, kembalinya Ramos menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, dia adalah kapten tim.

“Kami akan menunggu dan melihat siapa yang dalam kondisi bagus dan performa bagus, bentuk apa yang kami mainkan dan di mana kami mencoba untuk menghajar mereka.”

“Saya tidak terlalu yakin apakah mereka akan bermain lagi dengan lima pemain di belakang atau kembali ke empat pemain, jadi ada banyak tanda tanya, tetapi kami tidak membutuhkan jawabannya sekarang,” kata Tuchel.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *