Percepat Transformasi Cloud, Huawei Luncurkan 6 Produk Terobosan Baru

  • Whatsapp
Percepat Transformasi Cloud, Huawei Luncurkan 6 Produk Terobosan Baru

JAKARTA, UPEKS.co.id— Huawei selaku penyedia infrastruktur dan perangkat pintar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka kembali meluncurkan enam produk dan layanan baru yang inovatif.

Peluncuran tersebut dilakukan bertepatan dengan perhelatan Huawei Developer Conference (HDC.Cloud) 2021.

Bacaan Lainnya

Adapun produk baru yang diluncurkan itu terdiri dari HUAWEI CLOUD CCE Turbo cloud container cluster, CloudIDE intelligent programming assistant, GaussDB (for openGauss) database, Trusted Intelligent Computing Service (TICS), Pangu Model (yakni model NLP dan CV terbesar di dunia berasal dari Tiongkok), serta perangkat lunak infrastruktur untuk mendukung komputasi yang makin terdiversifikasi.

Keenam produk baru itu menghadirkan efisiensi dan kualitas pada level yang lebih tinggi guna mendukung pengembang dalam memasuki babak-babak baru di masa depan.

Huawei sekaligus mengumumkan investasi sebesar US$220 juta untuk penyelenggaraan Huawei Developer Program 2.0 tahun ini. Huawei Developer Program 2.0 terdiri dari tiga gelaran, yakni HUAWEI CLOUD Partner Innovation Program, Kunpeng OpenMind Project, dan Ascend OpenMind Project. Dukungan ini diharapkan akan dapat turut memperkokoh ekosistem HUAWEI CLOUD, Kunpeng, dan Ascend yang telah terbangun selama ini.

HDC.Cloud 2021 sendiri menjadi ajang berkumpulnya tokoh-tokoh top dari kalangan industri, akademisi, serta sejumlah pimpinan dari kalangan ekosistem pengembang, yang membahas tren-tren mutakhir di bidang cloud, AI, komputasi, dan sumber-sumber terbuka.

Executive Director Huawei, Richard Yu yang juga menjabat sebagai CEO Huawei Cloud BU dan Consumer Business Group, saat membuka HDC.Cloud 2021 mengatakan, di tahun 2025, 100% perusahaan di seluruh dunia diperkirakan akan memanfaatkan teknologi cloud.

Cloud merupakan masa depan di industri sekaligus menjadi fondasi bagi terselenggaranya transformasi digital di kalangan enterprise.

“Pengembanglah yang menjadi jiwa bagi industri. Huawei berkomitmen untuk terus membuka seluruh kapabilitas inovasi teknologinya dan bersama-sama dengan para pengembang dan mitra mendorong percepatan transformasi di bidang cloud dan kecerdasan di lingkup bisnis,” kata Richard Yu dalam keterangan resminya, yang diterima Upeks, Senin (3/5/2021).

Melalui pengembangan dan penerapan teknologi cloud native dan AI, industri saat ini tengah berupaya mempercepat pembaruan ke model kecerdasan yang mendukung seluruh skenario. (eky/rls).