Pemerintah Desa Barugaia Salurkan BLT- DD Tahun 2021 Kepada 87 KPM

  • Whatsapp
Pemerintah Desa Barugaia Salurkan BLT- DD Tahun 2021 Kepada 87 KPM

Selayar, Upeks.co.id – Pemerintah Desa Barugaia kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan maret tahun 2021 kepada 87 keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT dihadiri oleh Sekretaris Camat Bontomanai Sukmawati, S.Sos, Kepala Desa Barugaia Muhammad Yusri, S.Si, Babinsa Desa Barugaia, Serda Jainuri, serta para Kepala Dusun bertempat di Balai Kantor Desa Barugaia, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (20/5/ 2021).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Sekretaris Camat Bontomanai, Sukmawati mengapresiasi penyaluran BLT Dana Desa untuk Bulan Maret Tahun 2021 ini artinya bahwa penyaluran BLT hari ini sudah selesai tahap I karena sudah tiga kali penyaluran.

“Kami berharap kepada penerima manfaat dana stimulus BLT Dana Desa Tahun 2021 yang diterima dapat dimanfaat seefesien mungkin dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari bukan untuk digunakan pada hal-hal yang tidak penting,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sukmawati mengatakan bahwa karena kita dalam masa pandemi kami selaku pemerintah di Kecamatan mengimbau kepada masyarakat terkhusus penerima BLT yang hadir di tempat ini supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dan jangan takut untuk di vaksin untuk mencegah penyebaran dan menghindari paparan virus COVID-19.

Sementara, Kepala Desa Barugaia, Muhammad Yusri, S.Si  dalam laporan singkat kepada Sekretaris Camat Bontomanai bahwa penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 yang di berikan kepada 87 KPM. Hari ini sudah bulan ketiga atau untuk Bulan Maret 2021 yang sedianya di salurkan sebelum hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah hari ini kembali kami menyalurkan BLT Dana Desa untuk Bulan Maret 2021 yang sedianya disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri,” Kata Yusri.

Mengakhiri laporannya, Kepala Desa  menyampaikan kepada undangan dan penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2021 karena masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1442 H, minal Aidin wal Fa’idzin Mohon maaf lahir batin dan semoga dana stimulus BLT Dana Desa yang diterima hari ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya. (Sya)