Malam Ramadan ke-24, Kapolres Pelabuhan Ceramah di Masjid Nurul Muttakin

  • Whatsapp
Malam Ramadan ke-24, Kapolres Pelabuhan Ceramah di Masjid Nurul Muttakin

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim ceramah agama dalam rangka safari ramadan malam ke 24 di Masjid Nurul Muttakin.

Didepan jamaah Masjid Nurul Muttakin, Kapolres AKBP Kadarislam menyampaikan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sudah mendapatkan amal ibadah, karena sudah menjalankan perintah Allah SWT yang terdapat di surah al-Baqarah ayat 195.

Bacaan Lainnya

Berbunyi “Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”.

“Maksud ayat tersebut yang terkait Prokes, yaitu tetaplah mengguna Masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan, ini semua bisa menghindari dari penularan Covid-19 kepada diri sendiri dan Orang lain, ” kata Kadarislam.

Menurut Kadarislam, jikalau sudah menjalankanya hal tersebut, artinya itu sudah berbuat baik untuk diri sendiri dan orang lain. Keimanan membuahkan keamanan, karena orang yang mempunyai iman akan menyebabkan aman lingkungannya.

“Sebaliknya orang yang tidak punya iman akan menyebabkan lingkungannya tidak aman, ” ucap mantan Kapolres Bone ini, Kamis (6/5/21).