Kapolres Dampingi Bupati Majene Sidak Pasar

  • Whatsapp
Kapolres Dampingi Bupati Majene Sidak Pasar

MAJENE, UPEKS.co.id—Bupati Majene, Lukman didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan barang dan pemantauan harga sembako di Pasar Sentral Majene Senin (10/05/2021).

Sidak ini dilakukan sebagai antisipasi lonjakan harga dan minimnya ketersediaan barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau lebaran 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, yang mewakili Dandim 1401 Majene, perwakilan dari Bank Indnesia Sulawsi Barat bersama TPID dan sejumlah pimpinan OPD terkait.

Bupati Majene, Lukman mengatakan, pengecekan harga sembako di Pasar Sentral Majene ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako.

” Mengecek langsung mengenai ketersediaan barang, sembako dan kestabilan harga,” kata Lukman

Lanjut Lukman menyampaikan, dari hasil pantauan ini diketahui harga dan ketersediaan sembako masih sangat stabil, tidak ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan.

“Dari hasil pantauan dilapangan, harga sembako di Pasar Sentral Majene masih relativ stabil, stoknya juga bisa dikatakan stabil, meskipun adasedikit kenaikan, misalnya ayang potong naik sekitar Rp.5 ribu, daging sapi naik Rp.10 ribu,” ungkapnya.

Lukman juga berharap agar para pedagang tidak mempermainkan harga kebutuhan pokok mendekati lebaran Idul Fitri 1442 H ini,”Selain itu kami jugga menghimbau kepada para pedagang maupun pembeli agar tetap patuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji yang turut mendampingi Bupati Majene mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk tetap patuh pada prokes Covid-19.

“Memang pasar tempat kerumunan, secara intens kitaa selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu pakai pasker, cuci tangan daan jaga jarak,”ujarnya.