Cegah Penyalahgunaan Jabatan, Komandan Unsur Satrol Lantamal VI Tandatangani Pakta Integritas

  • Whatsapp
Cegah Penyalahgunaan Jabatan, Komandan Unsur Satrol Lantamal VI Tandatangani Pakta Integritas

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dalam rangka mencegah penyalahgunaan jabatan di dalam unsur Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI, para Komandan unsur Satrol Lantamal VI menandatangani Pakta Integritas (PI), Selasa (18/5/21).

Penandatanganan dilaksanakan dengan upacara sederhana dipimpin Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI.

Bacaan Lainnya

Sebelum penantanganan, Danlantamal VI memimpin pengucapan sumpah jabatan diikuti perwakilan para Komandan unsur Satrol Lantamal VI.

Diantaranya, Komandan KRI Badau-841 Letkol Laut (P) M. Homsin S.E., M. Tr Opsla dan Komandan KAL Birang II.6-61 Mayor Laut (P) Yana Handayana dan di ikuti oleh para Komandan unsur Satrol Lantamal VI lainnya yaitu Komandan KAL Mamuju II-6-64 Suluh Pari II-6-60, KAL Samalona II-6.02, Komandan KAL Pintar dan Komandan Patkamla Pulau Langkai II-6-63.

Danlantamal VI menyampaikan, penandatangan PI ini bentuk komitmen bersama dalam mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Lantamal VI.

“Ini juga penekanan dari pimpinan yakni Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diperuntukan kepada komandan unsur entah itu pesawat, KRI ataupun KAL maupun yang ada di Marinir yaitu satuan Tank yang kaitannya dengan adanya bahan bakar dan spare parts. Tentunya dengan adanya penandatanganan Pakta Integritas seperti ini diharapkan dapat memanfaatkan keperluan sarana bahan bakar dan spare parts dengan sebaik-baiknya dan sesungguh- sungguhnya untuk kepentingan operasional alutsista yang ada”, ujarnya.

Upacara berjalan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan
mencuci tangan.

Hadir dalam upacara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal
VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI dan Kakuwil Lantamal VI. Demikian Penlantamal VI melaporkan.