Komisi II DPRD Majene Pertanyakan Realisasi Anggaran Tahun 2020

  • Whatsapp
Komisi II DPRD Majene Pertanyakan Realisasi Anggaran Tahun 2020

MAJENE, UPEKS.co.id—Komisi II DPRD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pertanyakan realisasi pengggunaan anggaran untuk tahun 2020 di sejumlah OPD.

Hali ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Majene, Hasriadi dalam rapat kerja bersama sejumlah OPD di lingkup Pemkab Majene yang digelar di ruang rapat gedung DPRD, Kamis (26/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Hasriadi, Komisi II melakukan rapat kerja dengan mengundang sejumlah OPD terkait dengan realisasi anggaran tahun 2020. Hal tersebut kata Hasriadi setelah di periksa BPK, tentunya DPRD juga wajib mengetahui seberapa besar serapan anggaran tahun 2020.

“Dalam rapat kerja tadi kami dari Komisi II mempertanyakan dan kita cek terkait beberapa kegiatan, apakah ada kegiatan yang tidak dilaksanakan, atau ada kegiatan yang sudah dilaksanakan dan bahkan sudah ada SP2D tapi tidak cukup anggarannya, nah itu yang kami pertanyakan,”ungkapnya,

Hasriadi mengatakan, rapat kerja yang dilakukan bersama sejumlah OPD tujuannya, selain untuk mengetahui realisasi anggaran, pihaknya juga ingin meminimalirisir kejadian pada anggaran tahun 2021 tahun ini.

“Artinya siapa tahu terjadi lagi pada tahun 2021, jadi mulai sekarang kita bisa antisipasi,”katanya.

Hasriadi menambahkaan, dari hasil rapat kerja diperoleh informaasi ada beberapa kegiatan yang memang tidak dapat dilaksanakan, terkait anggaran kasnya yang pendanaannya bersumber dari anggaran pendapatan lain-lain.

“Misalnya dari pendapatan asli daerah (PAD), seperti retribusi, pajak dan manakala itu tidak terealisasi, tentunya tidak bisa dilaksanakaan, bahkan ada pekerjaan yang sudah dilaksanakan, tetapi tidak dapat dibayarkaan, tentunya ini akan menjadi utang untuk tahun 2021 ini, tapi tetap akan dibayarkan,”pungkasnya.(Alim).