Salat Gerhana Berlangsung di Masjid Agung Palopo

Salat Gerhana Berlangsung di Masjid Agung Palopo

PALOPO.UPEKS.co.id—Di Kota Palopo, Rabu 26 Mei 2021 Jam 19.00. Wita, berlangsung Salat Gerhana bulan dipimpin Imam masjid Agung H.Bahruddin.

Khutbah sesaat sebelum sholat gerhana disampaikan Dr.Haris Kulle, yang menjelaskan apa maknawi dan hikmah dari terjadinya gerhana.

Bacaan Lainnya

“Sesungguhnya Gerhana Bulan itu adalah tanda tanda Kekuasaan Allah . Maka Nabi Muhammad Saw Menyuruh kita untuk Bertakbir dan Shalat dan Khutbah, dan dianjurkan juga bersedekah,” ujarnya.

Diharapkan dengan peristiwa ini meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dan memurnikan Aqidah kita. Gerhana tidak terkait dengan matinya atau lahirnya seseorang. Tetapi itu adalah tanda – tanda kekuasaan Allah. Dan sebagai hamba harus benar benar taat kepada Allah dan menjauhi Apa yang di larang. Krn suatu saat nanti
semua mahluk akan kembali kepada Allah, tambahnya.

Lanjutnya, adanya kejadian Gerhana berkali kali terjadi adalah tanda tanda dekatnya hari kiamat. Maka perbanyalah bekal kita. Dan bertaubatlah kpd Allah . Jangn pernah merasa puas dengan ibadahnya. Marilah bersegera mendapatkan ampunan dari Allah, Kita berharap semoga kita diampuni dan diberikan perlindungan
dunia dan akhirat.

Dalam Salat Gerhana ini, Hadir Ketua MUI, Drs.H. Zainuddin Samide , Kadis Kominfo Palopo, Dr. Drs.H. Baso Sulaiman, M.Si, Pengurus Masjid Agung , dan para jamaah Masjid Agung Palopo. (echa).