Banyak Telan Korban, Ketua DPRD Bersyukur Zona Merah Bisa Dihapus

  • Whatsapp
Banyak Telan Korban, Ketua DPRD Bersyukur Zona Merah Bisa Dihapus

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos sudah beberapa kali mendesak. Agar Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sulselbar menghapus Zona Merah. Yang dipasang depan SDN 41 Matekko, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang. Akhirnya baru bisa terwujud hari ini, Minggu (16/5/21).

H. Rijal menilai zona merah itu dapat membahayakan pengguna jalan. Karena sangat licin apalagi saat hujan, dan sudah ada beberapa yang menjadi korban. Mobil terbalik. Menabrak pohon. Dan rumah warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Mobil saya pernah kecelakaan di situ. Sudah banyak juga mobil kecelakaan di tempat itu. Saya bersama teman-teman anggota DPRD sudah kosultasi bulan Januari lalu ke Balai Pengelola Transportasi Darat di Makassar. Tapi tidak ditindaklanjuti. Kemarin dulu ada lagi kecelakaan mobil. Terbalik. Masuk ke persawahan warga,” ungkap H. Rijal.

Menanggapai kejadian itu, H Rijal, kembali melakukan koordinasi dengan pihak balai melalui pesan chat WhatsApp. Dia meminta dan mendesak pihak balai segera bertindak. Hasilnya.  pihak balai merespon. Akan segera penghapus zona merah tersebut.

“Pihak balai sudah merespon dan berjanji akan menghapus zona merah tersebut 2 hari lalu. Alhamdulillah kami bersyukur hari ini terwujud, pihak balai hari ini juga sudah berada di lapangan dengan membawa perlengkapan alat dan langsung melakukan penghapusan Zona Merah,” kata H. Rijal.

Ketua DPRD menyampaikan terimkasih  kepada pihak Balai Pengelola Transportasi Darat  atas kerjasamanya, karena telah menindaklanjuti penghapusan Zona merah yang terdapat di depan SDN 41 Matekko, Kelurahan Jalanjang.

Dia juga mengingatkan kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar tetap berhati-hati saat berkendara, apalagi pada saat melihat rambu-rambu lalu lintas di jalan dan juga saat kondisi hujan dijalan beraspal. (sufri)