Pemuda Pancasila dan LMP Temui DPRD, Terkait Indomaret

  • Whatsapp

PAREPARE.UPEKS.co.id–Pemuda Pancasila bersama Laskar Merah Putih (LMP) Parepare mendatangi Kantor DPRD Parepare, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, baru-baru ini.

Kedatangan dua ormas ini menyampaikan surat hearing menyoal retail modern yang bermukim di wilayah Kota Parepare. Mereka diterima Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu didampingi Ketua Komisi I DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir.

Bacaan Lainnya

Ketua Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, hal tersebut mendapat respon positif dari pimpinan DPRD Parepare untuk segera dijadwalkan.

“Kemungkinan besar melibatkan tiga komisi, karena ketiganya memiliki kepentingan yang sama dalam kewenangannya. Jadi yang kami harapkan hadir juga nantinya seperti pihak Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi,” jelasnya kepada wartawan.

Lanjut dia mengatakan, selain seluruh pihak retail modern yang dihadirkan, juga OPD yang terkait juga akan dihadirkan.

“Termasuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan (Disperindag), Tata Kota, dan Dinas PU,” terang Fadly Agus Mante.

Terkait adanya dugaan gratifikasi, mesti diketahui terlebih dahulu persoalan utamanya, kata Fadly Agus Mante. Jika benar adanya gratifikasi, kita rekomendasikan di rapat gabungan komisi.

“Kalau pun ada pejabat, atau oknum anggota DPRD yang terlibat, kita laporkan ke Dewan Kehormatan. Kalau ada oknum ASN yang terlibat, kita laporkan ke Inspektorat,” tegas pria yang akrab disapa Awing.

Menurutnya, pada hearing nantinya bisa jadi bahan koreksi untuk pemerintah daerah dalam rangka mendorong pengembangan UMKM dan pasar tradisional yang ada di Kota Parepare.