Tahun Ke-3 Ikut Serta, FIKOM UMI Kembali Lolos Seleksi KBMI

  • Whatsapp
Tahun Ke-3 Ikut Serta, FIKOM UMI Kembali Lolos Seleksi KBMI

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali memperlihatkan prestasinya.

Mereka salah satu peserta yang lolos pendanaan dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI), di ajang Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Bacaan Lainnya

Kali ini, dengan menghadirkan konsep usaha berupa buket yang didesain sesuai dengan keinginan sang pemesan, mereka mampu bersaing dengan 537 peserta.

Seperti diketahui, usaha buket dengan berbagai macam pilihan seperti makanan, dari coklat, biskuit bahkan yang trend sekarang adalah uang ditata sedimikian rupa menjadi peluang usaha yang cukup menarik saat ini.

Dengan nama usaha @my_bouquetmks, empat mahasiswa FIKOM dan satu orang dari Fakultas Ekonomi mereka akan mendapatkan bantuan modal, yang mencapai puluhan juta.

My_bouquetmks sendiri beranggotakan, Nurfauziyah, Husdawati Halimahtul Wildan, Khairunnisa Arsyad dan Dwi Aprianingsih, yang satu-satunya dari fakultas Ekonomi dibimbing oleh Lilis Nur Hayati.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, FIKOM UMI, Poetri Belluano sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya, apalagi persaiangannya sangatlah ketat.

Ia mengakui, bahwa pihak fakultas selalu mendorong para mahasiswa untuk mengikuti berbagai event-event untuk
mengasah kreatifitas dan kemampuan mereka.

“Salah satunya adalah KBMI, yang merupakan kompetisi tahunan yang aktif diikuti oleh mahasiswa FIKOM-UMI alhasil membuka peluang besar bagi mahasiswa untuk merdeka, kreatif, dan mandiri dalam belajar. Jangan Tunda Mengukir Prestasi!,” kata Poetri Belluano, Kamis (6/5/2021).