Walikota Makassar Luncurkan Aplikasi Manre. Buatan Anak Makassar akan Saingi Go Food dan Grab Food

  • Whatsapp
Walikota Makassar Luncurkan Aplikasi Manre. Buatan Anak Makassar akan Saingi Go Food dan Grab Food

 

Makassar, Upeks.co.id–Walikota Makassar Muh Ramdhan “Dani” Pomanto meluncurkan secara resmi aplikasi Manre Food. Aplikasi buatan anak Makassar itu disebut bakal menjadi pesaing Grab Food dan Go Food.

Bacaan Lainnya

“Insyallah Manre Food bukan saja akan menjadi pesaing aplikasi serupa yang telah populer tapi juga akan semakin melengkapi kebutuhan masyarakat yang tak diakomodir dalam aplikasi sebelumnya,” tutur Dani yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muh Roem saat meluncurkan Manre Food.

Walikota Makassar lanjut, Muh Roem, sangat mengapresiasi kehadiran Manre Food, apalagi yang disasarnya masyarakat low income. Selama ini aplikasi yang ada sasarannya masyarakat ekonomi midle dan high income.

“Pemkot Makassar akan mendukung, antara lain menstimulus dengan menghimbau ASN Pemkot untuk mendawnload dan mendaftar di Manre Food,” ujarnya.

Peluncuran dilakukan pada acara Soft Launching Aplikasi Manre Food di kantor Manre Jl Katsuari, Makassar, Senin (12/4/2021).

Hadir pula pada soft launching tersebut Wakil Ketua DPRD Sulsel H Syaharuddin Alrif SIP MM dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Makassar dan Founder Manre Food H Irwan Mustam.

CEO Manre Food Dian Purtinama menjelaskan Manre Food hadir dari inspirasi sederhana keseharian ibu rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.

“Insyallah aplikasi Manre Food akan mampu menjadi instrumen perbaikan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Syaharuddin Alrif mengapresiasi inisiatif pengembangan produk ekonomi kreatif Manre Food.

“Ini ide cemerlang dan cerdas dalam menangkap peluang ekonomi dan tantangan yang dihadapi masyarakat karena efek pandemi. Sehingga Manre Food harus menjadi tanggungjawab dari pemerintah untuk disuport,” harap Sekretaris Partai Nasdem Sulsel itu.

Apalagi tambahnya Makassar adalah Kota Kuliner dan memiliki potensi pasar yang harus direbut. “Dengan hadirnya aplikasi Manre Food maka kita tidak perlu aplikasi dari luar tapi aplikasi anak Makassar bisa tonji,” ujarnya dengan nada semangat.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *