Pertama Kali, Selama Pandemi Covid-19 RS Puang Sabbe Dapat Bantuan APD

  • Whatsapp
Pertama Kali, Selama Pandemi Covid-19 RS Puang Sabbe Dapat Bantuan APD

ENREKANG, UPEKS.co.id — Rumah Sakit Puang Sabbe, Anggeraja, Kabupaten Enrekang mendapat bantuan APD dari Dinkes kabupaten Enrekang.

Ini adalah pertama kali RS Puang Sabbe mendapatkan bantuan Alat
Pelindung Diri (APD) selama Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Direktur RS Puang Sabbe, Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal kepada Upeks, Jumat (16/4/2021). Padahal RS Puang Sabbe juga selama ini menerima pasien.

” Selama inikan Rumah Sakit Puang Sabbe belum pernah mendapatkan bantuan, kami menerima pasien, kami memang tidak disertai dengan pemeriksaan penunjang, tapi kalau bergejala kami tetap rujuk ke Enrekang dan itu sangat potensi kami terpapar”. Kata dokter gigi ini.

Untuk itu pihaknya menerima bantuan APD berupa baju Asmat sebanyak 30 dan Disinfektan 30 botol.

” Saya minta masker dan handscoon tapi belum ada, jadi kami siapkan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada” Tuturnya.

RS Puang Sabbe saat ini sangat butuh perhatian Pemkab Enrekang. Dengan anggaran yang sangat minim yakni  Rp 2,23.000.000 untuk anggaran tahun 2021. Sangat jauh dari kata cukup untuk sebuah rumah sakit yang saat ini jumlah kunjungan pasiennya bertambah secara signifikan termasuk pasien rawat inap.

Namun selaku Direktur, dokter Sri tetap optimis bisa bekerja maksimal dengan mengedepankan skala prioritas.

” Semua kita efektifkan dan efisienkan, jadi selalu ada skala prioritas. Jadi kalau ada kepentingan saya selalu urutan skala prioritas mana yang paling mempengaruhi untuk peningkatan kualitas pelayanan itu yang saya utamakan” Pungkasnya.

Selaku Pimpinan di RS Puang Sabbe, dia sangat membutuhkan perhatian dari Pemkab terutama sarana prasarana, tenaga kesehatan, dan anggaran yang saat ini masih sangat minim.

Apalagi pasien rawat ini meningkat drastis sejak dirinya menjabat sebagai Direktur. Hal ini karena Sri Siswaty Zainal melakukan pembenahan secara marathon terutama pembenahan pada sistem pelayanan sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di RS Puang Sabbe semakin kuat. (Sry)

Pos terkait