Pelayanan Lintas Bira- Pamatata Dikeluhkan, Ini Harapan Ketua DPD AMPI

  • Whatsapp
Pelayanan Lintas Bira- Pamatata Dikeluhkan, Ini Harapan Ketua DPD AMPI

SELAYAR.UPEKS.co.id–Penyebrangan Feri Lintas Bira- Pamatata akhir akhir ini kerap menjadi perbincangan dan menuai sorotan dikalangan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan mengunakan jasa laut ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Termasuk Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali juga ikut terlantar bersama penumpang kapal feri lainnya.

Bacaan Lainnya

Pemicunya, pelayanan di Syahbandar Bulukumba tidak mengikuti prosedur sesuai jadwal yang dikeluarkan sebelumnya.

Jadwal penyebrangan lintas Bira- Pamatata sebelumnya sudah pemuatan pukul 12.00, tapi hingga pukul 14. 46 Wita kapal feri belum juga diberangkatkan.

Padahal kalau dilihat dari keadaan dan kondisi cuaca baik baik saja
dan bahkan tidak ada larangan berlayar dari BMKG.

Ketua DPD AMPI Selayar, Mursalim, S.Sos mengatakan, Pelayanan Syahbandar Pelabuhan Bira menuai protes dari masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan laut, khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

”Walaupun sudah ada jadwal yang telah di tetapkan namun proses penyebarangan selalu terlambat di akibatkan oleh lambannya Syahbandar mengeluarkan surat jalan berlayar,” ujarnya.

“Ini kan merugikan masyarakat dan sebagai masyarakat selayar dan selaku ketua DPD AMPI Kepulauan Selayar meminta kepada pihak terkait baik Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kementrian Perhubungan untuk segera mencopot kepala Syahbandar Pelabuhan Bira, serta meminta untuk segera mengaudit sistem kinerja Syahbandar Pelabuhan,” ungkapnya. (Sya).